Sakit Mata

kenal lebih jauh tentang kesehatan mata keluarga anda

Curahan Hati Pasien Cantik Yang Dicabuli Perawat

VIVA – W tak pernah menyangka di saat kondisinya terbaring lemah pasca operasi di rumah sakit, malah dimanfaatkan oknum perawat pria untuk berbuat cabul. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 23 Januari 2018, usai W menjalani operasi di rumah sakit National Hospital, Surabaya, Jawa Timur. W yang kala itu masih dalam pengaruh obat bius, mengalami tindakan tak senonoh perawat pria yang menanganinya. W mengaku ditangani pelaku usai keluar dari ruang operasi untuk dibawa ke ruang pemulihan. Saat itu, Ia tak menaruh curiga kenapa yang menanganinya perawat pria bukan wanita. Pelaku mendorong ranjang pasien yang W gunakan ke ruang pemulihan. Selama perjalanan, W mengaku sempat diajak ngobrol pelaku. Berbagai hal pelaku tanyakan, namun Ia hanya mengangguk semampunya karena masih lemas. Sampai pada akhirnya, pelaku menempatkan ranjang yang digunakan W di pojok ruang pemulihan. Sayangnya, kata W, tak ada saksi mata saat peristiwa itu terjadi. Seingatnya, hanya ada dia dan pelaku di ruangan itu. Ia pun langsung berteriak minta tolong. Setelah dipindahkan ke ruang rawat inap dan merasa sudah pulih, W melalui pergulatan batinnya, memutuskan untuk menceritakan kejadian yang dia alami ke kakaknya dan suami via telepon. W mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual oknum perawat di ruang pemulihan Rumah Sakit National Hospital. Ia mengaku kondisinya kini masih syok dan meminta pelaku segera diproses hukum dan dihukum berat karena perbuatannya. Sebelumnya diketahui, kabar pelecehan seksual oleh oknum pegawai rumah sakit kepada pasiennya beredar di pesan berantai Whatsapp dan media sosial. Seperti video yang diunggah akun Facebook Viv Yu, pasien wanita yang wajahnya disamarkan itu menangis sembari menunjuk ke arah perawat pria. Wanita berambut panjang itu menangis tersedu-sedu, tak terima dengan ulah tak senonoh pegawai pria rumah sakit kepadanya. Ia meminta pelaku mengakui perbuatan cabulnya tersebut.

Penyebab mata katarak dan obat cara menyembuhkannya - Mata katarak adalah salah satu penyakit mata dengan tanda-tanda yang sangat tampak. Yaitu bagian lensa mata yg seharusnya bening, menjadi agak keruh atau ada bercak putih seperti awan. Meskipun awal-awal gejalanya tidak tampak dan penderitanya tidak merasakan sakit ataupun nyeri, namun katarak bisa tumbuh seiring usia dan nantiMata sakit pada bayi yang baru lahir atau kurang dari 6 bulan juga bisa disebabkan karena infeksi bakteri. Bakteri jenis Staphylococcus, Hemofilius dan Streptococcus adalah jenis bakteri yang sering menyerang mata bayi. Beberapa bayi juga bisa terkena bakteri yang menyebabkan infeksi parah seperti jenis bakteri ophthalmia neonatorum yang sering terjadi pada bayi dengan resiko komplikasi penyakit gonorrhea atau chlamydia selama proses melahirkan normal. Berikut ini jenis obat yang biasanya direkomendasikan oleh dokter. Erythromycin merupakan obat oral yang digunakan untuk konjungtivitis chlamydia dengan waktu pemberian obat selama 14 hari. Obat ini termasuk dalam golongan obat antibiotik macrolida yang bisa membunuh bakteri, menghambat perkembangan bakteri dan mengurangi semua protein penting yang digunakan oleh bakteri untuk hidup. Obat harus diberikan secara oral sebagai terapi selain jenis erythromycin salep. Erythromycin salep adalah jenis salep mata umum yang diberikan kepada bayi yang baru lahir dan terkena infeksi clamydia. Salep sangat efektif untuk mencegah kebutaan karena infeksi gonore dan clamydia selama proses persalinan normal. Infeksi bakteri ini bisa menyebabkan kebutaan karena bakteri menyerang bagian kornea mata bayi. Jika salep ini bisa menyembuhkan infeksi bakteri setelah bayi dilahirkan, dan kemudian infeksi menyerang lagi selama 2 minggu setelah kelahiran, maka jenis erythromycin oral lebih efektif.

Water pollution pptUmumnya infeksi ini tidak terjadi pada bayi yang dilahirkan secara caesar, namun untuk pencegahan biasanya dokter atau perawat tetap akan memberikan salep ini. Reaksi alergi juga bisa terjadi pada bayi yang baru lahir maupun bayi yang berumur antara 1 sampai 12 bulan. Meskipun kondisi umum dari reaksi alergi sebenarnya paling sering terjadi pada bayi yang berumur lebih dari 12 bulan. Gejala alergi yang paling bisa diperhatikan termasuk seperti mata bayi yang tampak gatal, bengkak, merah, berair, dan mengeluarkan kotoran terus menerus. Penyebab konjungtivitis akibat alergi bisa terjadi karena asap, udara kotor, debu, susu, binatang atau serbuk sari dari bunga. Alergi pada mata bayi sering menyebabkan rasa tidak nyaman dan mata merah pada bayi. Untuk mengatasi ini maka pertama gunakan kompres dengan handuk dingin. Anda bisa merendam handuk yang bersih dengan air dingin. Kemudikan bantu kompres pada mata bayi secara lembut, pelan dan waktu yang tidak lama. Cara ini akan membantu menghilangkan alergi pada mata bayi.

Perawatan alergi yang menyebabkan konjungtivitis pada mata bayi sebenarnya bisa dilakukan dengan menjauhkan semua sumber alergi. Anda bisa mencari-cari sumber alergi yang menyebabkan mata bayi sakit. Kemudian buat lingkungan bermain, kamar tidur dan tempat tinggal untuk bayi jauh dari pemicu alergi. Cara ini lebih alami dan aman dibandingkan dengan obat. Reaksi konjungtivitis kimia biasanya terjadi pada bayi yang baru saja menerima obat salep mata setelah dilahirkan. Salep ini biasanya membantu mata bayi agar tidak terkena infeksi bakteri atau penyebab lain dari mata merah pada bayi. Namun reaksi konjungtivitis ini biasanya akan sembuh sendiri selama 24 – 48 jam setelah bayi dilahirkan. Reaksi kimia juga bisa terjadi akibat berbagai produk mandi dan perawatan untuk bayi. Mata berwarna merah atau merah muda. Ada rasa nyeri pada ujung atau sebagian mata sehingga bayi rewel. Rasa tidak nyaman pada mata bayi karena gatal yang kuat. Keluar cairan berwarna hijau atau kuning kehijauan. Mata akan tertutup kulit pada pagi hari saat bayi bangun tidur. Bisa terjadi pada satu atau dua bagian mata.

Mata bayi berwarna merah atau merah muda. Mata bayi terlihat sangat bengkak pada semua bagian. Mata bayi menjadi lebih sensitif ketika terkena cahaya. Bisa terjadi pada satu atau dua bagian mata. Mata bayi terlihat sangat merah pada bagian putih mata atau menyebar hingga ke bagian mata luar. Mata bayi terlihat tidak nyaman karena rasa gatal yang kuat. Mata terlihat tidak nyaman atau adanya seperti bekas robekan pada sekitar mata. Terjadi pada dua bagian mata. Mata bayi terlihat lebih merah atau tidak normal. Mata bayi terus menerus mengeluarkan cairan. Bisa terjadi pada satu atau dua bagian mata. Pertama Anda harus mencuci tangan Anda hingga benar-benar bersih agar tidak terjadi kontaminasi dari salep ke mata bayi. Keringkan tangan setelah dicuci hingga benar-benar bersih dan cukup hangat untuk kulit wajah bayi. Tarik bagian kelopak mata bayi bagian bawah hingga terlihat mudah untuk menerapkan salep. Terapkan salep sepanjang bagian kelopak mata bayi. Kemudian kembalikan kelopak mata bayi seperti biasa, dan ketika bayi berkedip maka semua bagian salep dapat masuk ke mata secara alami. Cara ini lebih nyaman dan umumnya bayi tidak terlalu menangis. Selalu cuci tangan Anda hingga bersih dan kering sebelum menyentuh obat tetes mata untuk bayi.

Updated: March 11, 2018 — 11:40 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sakit Mata © 2015 Frontier Theme