jenis sakit mataTerima kasih telah menyempatkan waktu anda untuk membaca artikel singkat dari kami tentang penyakit mata dan juga tentang jenis penyakit mata. tentunya dalam lingkungan anda ada orang yang terkena sakit mata. tapi pada umumnya orang hanyak mengenal sakit mata yang berupa mata min atau mata plus. ternyata jenis penyakit mata itu ada beberapa macam dan ada juga jenis penyakit mata yang bisa menular. berikut ini akan kami bahas lebih lanjut tentang maca-macam penyakit mata yang umum terjadi.

jenis Penyakit mata, seperti yang dituturkan Dr. Tjahjono Darminto Gondhowiardjo, Ph.D ., memang mudah menular. Cara penularan biasanya melalui media yang secara sengaja atau tidak, sudah tersentuh penderita. Misalnya, penderita habis mengucek mata lalu bersalaman dengan orang lain. Akibatnya orang tersebut bisa terjangkit penyakit serupa.

Namun walaupun mudah menular, kata Tjahjono, cara mencegah penyakit mata ini sebetulnya sederhana saja, yakni dengan memisahkan peralatan/perlengkapan sehari-hari yang digunakan penderita.Contohnya handuk, selimut, atau pakaian.

Yang perlu diketahui, penyakit mata sangat beragam jenisnya dan tidak semuanya merupakan penyakit menular. Penyakit mata yang bisa menular hanyalah yang disebabkan oleh virus maupun bakteri, sedangkan yang disebabkan alergi tidak akan menular. Upaya penyembuhan sakit mata akibat alergi bisa dilakukan dengan pengobatan rutin dan menjaga mata agar bebas dari sumber-sumber peemicu seperti debu, bulu, asap, dan lainnya.

berikut adalah jenis penyakit mata dan cara penanganannya seperti yang diutarakan Tjahjono:

KONJUNGTIVITIS (MENULAR)

Adalah iritasi/peradangan akibat infeksi pada bagian selaput yang melapisi mata. Gejalanya mata memerah, terasa nyeri, berair, gatal, keluar kotoran (belekan), dan penglihatan (kabur). Penyakit yang mudah menular dan bisa berlangsung hingga berbulan-bulan ini disebabkan beberapa faktor, seperti infeksi virus atau bakteri, alergi (debu, serbuk, bulu, angin, atau asap), penggunaan lensa kontak yang kurang bersih, dan pemakaian lensa kontak jangka panjang.

Bayi juga dapat menderita penyakit serupa. Hanya saja penyebabnya lebih karena infeksi yang timbul ketika melewati jalan lahir. Lantaran itulah, pada bayi penyakit ini disebut konjungtivitis gonokokal. Seperti diketahui, jalan lahir tidaklah steril dari kuman tertentu yang mungkin bisa menimbulkan infeksi.

Nah, saat bayi lahir melewati jalan lahir (vagina), ia tentu akan terpapar kuman yang ada di lokasi itu. Jika mengenai mata bisa mengakibatkan infeksi pada mata dengan gejala mata merah dan belekan. Oleh karena itu, pada umumnya mata bayi baru lahir akan ditetesi obat mata atau salep antibiotika untuk mematikan bakteri yang dapat menyebabkan konjungtivitis gonokokal.

Penanganan:

  • Kompres mata dengan air hangat.
  • Gunakan obat tetes mata atau salep antibiotika sesuai resep dokter. Biasanya penderita juga diberi tablet atau suntikan untuk mengurangi iritasi dan gatal pada mata.
  • Bersihkan tangan sebelum mengoleskan salep agar tak menimbulkan iritasi lebih parah.
  • Usahakan agar penyakit ini tidak menyebar pada orang lain, misalnya memisahkan alat-alat yang digunakan dan tidak digunakan oleh orang lain.

KERATOKONJUNGTIVITAS VERNALIS (KV)

Adalah iritasi/peradangan pada bagian kornea (selaput bening) akibat alergi sehingga menimbulkan rasa sakit. Gejalanya: mata merah, berair, gatal, kelopak mata bengkak, dan terjadi kotoran mata (belekan). Perlu diketahui KV merupakan peradangan yang berulang alias musiman dan penderitanya cenderung kambuh terutama pada musim panas. Terkadang penderita KV mengalami kerusakan pada sebagian kecil kornea yang menyebabkan nyeri yang akut.

Penanganan:

  • Jangan menyentuh atau menggosok bagian mata karena bisa menyebabkan iritasi
  • Mata dikompres dengan air hangat.
  • Dokter biasanya akan memberikan obat tetes mata.

ENDOFTALMITIS

Merupakan infeksi yang terjadi di lapisan mata bagian dalam sehingga bola mata bernanah. Gejalanya berupa mata merah, nyeri, bahkan sampai mengalami gangguan penglihatan. Biasanya terjadi karena mata anak tertusuk sesuatu seperti lidi atau benda tajam lainnya. Infeksi ini cukup berat sehingga harus segera ditangani karena bisa menimbulkan kebutaan.

Penanganan:

  • Dokter mata biasanya memberikan obat antibiotika.
  • Untuk mengeluarkan nanah yang berada di bola mata, penderita harus menjalani pembedahan.

SELULITIS ORBITALIS (SO)

Yaitu peradangan pada jaringan di sekitar bola mata. Gejalanya berupa mata merah, nyeri, kelopak mata bengkak, bola mata menonjol dan bengkak, serta penderita mengalami demam. SO pada anak-anak sering terjadi akibat cedera mata, infeksi sinus atau infeksi yang berasal dari gigi. Diagnosa pasti dapat ditegakkan melalui rontgen gigi dan mulut atau CT Scan sinus. SO yang tak segera ditangani bisa berakibat fatal, seperti kebutaan, infeksi otak atau pembekuan darah di otak.

Penanganan:

  • Untuk kasus yang tergolong ringan dapat diberikan antibiotika secara oral.
  • Pada kasus berat diberikan antibiotika melalui pembuluh darah atau bahkan pembedahan untuk mengeluarkan nanah ataupun mengeringkan sinus yang terinfeksi.

TRAKOMA (MENULAR)

Adalah infeksi pada mata yang disebabkan bakteri Chlamydia trachomatis.  Bakteri ini berkembang biak di lingkungan yang kotor atau bersanitasi buruk. Lantaran itulah, trakoma sering menyerang anak-anak, terutama di berbagai negara berkembang. Pemaparan bakteri berlangsung saat anak menggunakan alat atau benda yang sudah tercemari Chlamydia  seperti sapu tangan atau handuk.

Gejala trakoma adalah mata merah, mengeluarkan kotoran (belekan), pembengkakan kelopak mata dan kelenjar getah bening, serta kornea kelihatan keruh. Penyakit ini sangat menular.

Penanganan

  • Jauhkan alat/benda yang sudah dipakai penderita dari anggota keluarga yang lain.
  • Penderita biasanya akan diberi salep antibiotika yang mengandung tetracycline dan erythromycin selama sekitar satu bulan bahkan bisa lebih.
  • Jika tak segera ditangani dapat menyebabkan pembentukan jaringan parut di kornea sehingga menyebabkan bulu mata melipat ke dalam dan terjadilah gangguan penglihatan.
  • Jika terjadi kelainan bentuk pada kelopak mata atau kornea kemungkinan perlu dilakukan tindakan pembedahan.

BLEFARITIS

Di bagian bola mata terdapat lapisan air mata yang berfungi melindungi bola mata dari iritasi. Lapisan yang sangat halus ini terdiri atas tiga kelenjar, yaitu kelenjar minyak, air dan lendir. Nah, blefaritis adalah suatu peradangan pada kelopak mata karena terjadinya produksi minyak yang berlebihan yang berasal dari kelenjar minyak tersebut. Tidak diketahui persis mengapa produksi minyak bisa menjadi berlebihan. Sayangnya kelebihan minyak ini ada di dekat kelopak mata yang juga sering didatangi bakteri.

Gejala blefaritis berupa mata merah, nyeri, panas, gatal, berair, ada luka di bagian kelopak mata dan membengkak. Pada beberapa kasus sampai terjadi kerontokan bulu mata. Ada dua jenis blefaritis yaitu blefaritis anterior dan blefaritis posterior. Yang pertama merupakan peradangan di kelopak mata bagian luar depan yaitu di tempat melekatnya bulu mata. Penyebabnya adalah bakteri stafilokokus. Yang kedua adalah peradangan di kelopak mata bagian dalam, yaitu bagian kelopak mata yang bersentuhan dengan mata. Penyebabnya adalah kelainan pada kelenjar minyak.

Penanganan:

  • Salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu dengan cara sering membersihkan sekitar kelopak mata untuk mengangkat minyak. Ada sejenis pembersih khusus yang bisa digunakan.
  • Untuk membunuh bakteri digunakan salep antibiotika seperti erythromycin  atau sulfacetamide. Bisa juga dengan obat antibiotika oral seperti tetracycline .

DAKRIOSISTITIS

Penyebab dakriosistitis adalah penyumbatan yang terjadi pada duktus nasolakrimalis yaitu saluran yang mengalirkan air mata ke hidung. Faktor alergilah yang menyebabkan terjadinya sumbatan pada saluran tersebut. Akibatnya adalah infeksi di sekitar kantung air mata yang menimbulkan nyeri, warna merah dan bengkak, bahkan bisa sampai mengeluarkan nanah dan penderita mengalami demam.

Infeksi yang ringan biasanya akan cepat sembuh walau tetap ada pembengkakan. Sementara yang tergolong parah dapat menyebabkan kemerahan dan penebalan di atas kantung air mata. Jika terus berlanjut akan terbentuk kantung nanah.

Penanganan:

  • Dengan cara pemberian antibiotika oral atau melalui pembuluh darah.
  • Bisa dilakukan pengompresan dengan air hangat di sekitar kantung air mata
  • Jika terjadi kantung nanah maka harus dilakukan pembedahan.

ULKUS KORNEA (UK)

Adalah infeksi pada kornea bagian luar. Biasanya terjadi karena jamur, virus, protozoa atau karena beberapa jenis bakteri, seperti stafilokokus, pseudomonas atau pneumokokus. Penyebab awal bisa karena mata kelilipan atau tertusuk benda asing. UK terkadang terjadi di seluruh permukaan kornea sampai ke bagian dalam dan belakang kornea. UK yang memburuk dapat menyebabkan komplikasi infeksi di bagian kornea yang lebih dalam, perforasi kornea (terjadi lubang), kelainan letak iris (selaput pelangi) dan kerusakan mata.

Gejalanya mata merah, nyeri, gatal, berair, muncul kotoran mata, peka terhadap cahaya (photo phobia) , pada bagian kornea tampak bintik nanah warna kuning keputihan, dan gangguan penglihatan.

Penanganan:

  • Penderita UK perlu melakukan berbagai pemeriksaan seperti tes refraksi, tes air mata, pengukuran kornea (keratometri), dan tes respons refleks pupil.
  • UK tingkat ringan dapat ditangani dengan obat tetes mata yang mengandung antibiotika, antivirus atau antijamur.
  • Penderita yang tergolong berat kemungkinan perlu menjalani pembedahan yaitu pencangkokan kornea.

338 Comments


  1. kalo sakit nya di tengah2 mata terus bisa ngerambat ke gigi itu nama nya apa yah???
    n penanganan nya gimana???
    thanks ^^
    bales ya boleh lwat e-mail or blog

    Reply
    • alqodr

      mohon maaf bisa di jelaskan lebih spesifik sakit dimatanya seperti apa??? dan gejala di gigi juga seperti apa??

      Reply
      • erry

        permisi dok mau nanya, klo mata merah, sakit kepala, trus penglihatan awalnya klo lihat cahaya terang banget, bsok nya jadi memutih (lihat tulisan aja udh putih2), putih nya seperti kabut…. itu kenapa yh dok?

        Reply

  2. Mata saya suka pusing jika saat membaca buku, tetapi saat di periksa gada masalah. sebenarnya itu penyakit apa ya?

    Reply
    • alqodr

      kemungkinan banyak bu…bisa jadi itu sakit mata atau bisa juga karena anda terlalu fokus dalam membaca

      Reply
  3. yosapat miracle

    akhirnya saya dapat juga penyakit mata terima kasihnya

    Reply
  4. abdul hamid

    adik saya mata sebelah kiri kalau melihat ada dua bayangan. setelah diperiksa kuranglebih bahasanya seperti ini “ada lubang di pupil matanya,seharusnya lubang tempat cahaya masuk ada satu(ditengah) tp di mata kirinya berlubang cukup lebar hampir setengahnya dan solusinya harus dijahit dan itupun tidak menutup kemungkinan lubangnya bisa dijahit sampai tertutup semua karena cukup besar. penyebabnya karena terjadi benturan keras dan memang dulu sekitar 8 taun yg lalu mata kirinya terkena tembakan mainan”
    yang saya tanyakan apakah berbahaya untuk jangka panjangnya jika setelah dioperasi dan apakah kalau dibiarkan lubang itu akan semakin melebar?
    terima kasih.

    Reply
  5. yudiari

    mata saya tumbuh putih-putih seperti daging di pingir bola mata, itu penyakit apa namanya ??
    dan cara penanganannya ?

    Reply
    • alqodr

      kalau untuk pemakaian salap mata dalam jangka waktu lama tidak bagus buat mata bu,,
      kalau anda mau coba obat herbal super lutein insya allah bisa membantu dan aman karena terbuat dari bahan2 herbal..
      terima kasih

      Reply
  6. dina

    mata saya pernah sakit ( biceran ) sdh sembuh tapi lama2 kambuh lagi dan tumbuh benjolan yg tdk bsa hilang walau di kasih saleb mata.
    mohon petunjuknya.

    Reply
  7. Liza

    Anak saya berumur 6 tahun. Seringkali matanya kemerahan dan dia akan menggosok matanya berulang kali. Matanya juga selalu berair. Kelihatan di anak matanya seakan-akan selaput .Saya akan menitiskan eye mo utk kelegaan matanya. Adakah penyakit mata anak saya ini serius?

    Reply
    • alqodr

      kalau memang dengan tetes mata gatal tidak berkurang kemungkinan sakit matanya sudah serius bu…
      kami sarankan jangan menggunakan tetes mata dalam jangka waktu lama,,,
      lebih baik melakukan penindakan dengan membawa ke spesialis penyakit mata yang terdekat dari tempat tinggal ibu

      Reply
  8. syane

    Cucu saya umur 5 bulan .biasa normal2 matanya ..seminggu terahir kliatan se waktu2 matanya suka sperti sering melirik ke kiri atas . Lalu agak juling tapi sebentar …. lalu biasa lagi

    Kenapa ya?

    Reply
    • alqodr

      coba hindari melihat anak dalam keadaan telentang dari sisi atasnya nek…
      biasakan untuk melihat anak dari sisi bertatapan langsung saja….

      Reply
  9. Unii Fajar

    saya mau bertanya
    jika sakit mata nya itu hanya pada mata kanan dan gejala ny seperti mata nyeri bahkan sampai ke bagian dalam mata, kalau sudah terasa sakit akan seperti otot mata ny tertarik sampai kebagian pelipis mata dan sekarang rasanya sakit itu sudah menyebar sampai ke alis mata bagian kiri, dan juga rasanya kepala menjadi pusing. Tolong di share, ini sakit mata jenis seperti apa? dan bagaimana cara untuk menindakinya supaya tidak seperti ini lagi. Terimakasih.. :)

    Reply
    • alqodr

      kemungkinan sakit mata yang anda alami bisa karena mata terlalu cape dan atau ada gangguan pada syarafnya,,,
      untuk penanganan dan pencegahan supaya tidak berkelanjutan kami sarankan memakai obat mata super lutein

      Reply

      • Mata kanan saya tumbuh bintik seperti jerawat atau bintik berisi air,,, di dekat bola mata , tetapi tidak terasa nyeri, dan urat – urat mata dekat bintik tersebut sedikit merah tetapi samar – samar
        Kira – kira gejala apa dan bagaimana cara penanggulangan nya?

        Reply
  10. Rudi

    Mau Tanya. Dipenglihatan saya seperti Ada bayangan rambut/seperti nyamuk,bgmn cara tindakannya? Tks

    Reply
    • alqodr

      pakai obat mata super lutein pak,,,
      insya allah bisa membantu

      Reply
  11. MUHAMAD JUANDA

    anak saya berusia 5 tahun…sejak usia 3 tahun matanya selalu merah,ini sejak dirawat di RS…sebab sebelumnya dirawat,matanya normal (tidak merah)..apakah ada pengaruh dari obat yang diberikasn oleh dokternya?bagaimana sebaiknya?

    Reply
    • alqodr

      kemungkinan efek samping dari obat kimia bisa saja pak….
      untuk solusi pemakaian obat herbal S Lutena secara rutin insya allah bisa membantu pak….
      semoga dapat membantu…

      Reply
  12. fitriana

    anak saya berusia 2,5 thn ,mata yang kiri ada titik hitam says tdk tau itu apa…
    tp wkt usia’y msh 1 tahun belum ada g
    saya g tau pasti kpn titik hitam mulai ada
    berbahaya g?

    Reply
    • alqodr

      bisa jadi titik hitam itu ada karena adanya bekas benturan dan mengakibatkan berkumpulnya darah mati pada mata anak ibu
      untuk berbahaya atau tidaknya relatif bu….
      apakah anak itu merasa terganggu atau tidak dengan adanya titik hitam tersebut??

      Reply
  13. bowo

    saya punya masala sama mata saya yg kiri,pemandangan saya tergagangu karna semacam kabut di mata,namun d lihat dari kaca baik-baik aja tidak ada semacam apapapun,kadang mata saya terasa pegal atau sakit,apa ya pemyebabnya?dan g mana meyembuhkanya?

    Reply
    • alqodr

      kalau untuk penyebab sakit mata anda kemungkinan banyak . salah satu mungkin karena terlalu fokus di depan komputer dll, yang menyebabkan mata terlalu capek..
      untuk obat mata yang anda perlukan insya allah bagus pakai S LuTena
      terima kasih semoga bisa membantu

      Reply
  14. Aisah

    Mw tnya,.
    D klopak bwah mata sya bgian dalemny ada benjolan keras kalo d pegang agak nyeri n bnjolanya tdk hilang2,ap yg hrus sya lakukan?

    Reply
    • alqodr

      untuk awal kami sarankan anda untuk ke dokter dan periksa

      Reply
  15. yuni

    sya mau tanya belakangan ini mata saya terasa sangat lelah dan jika melihat jarak yg sedikit jauh akan terasa berbayang dan dipinggir pupil mata seperti ada lemak,mohon bantuannya

    Reply
  16. achi

    ayah saya mata nya sering berkedip sendiri.apa bila terkena sinar matahari akan semakin parah berkedipnya.itu merupakan pnyakit mata atau saraf?sudah berobat ke dokter ahli saraf dan juga dokter mata tetap tidak sembuh.bagaimana cara mengatasi nya?

    Reply
  17. fika

    mama saya sedang sakit mata dok, jadi gejalanya itu mata berair, dan nyeri kalo ga pake kaca mata. trus kalo melihat hanya terfokus pada pandangan depan sebelah kiri atau kanan gak nampak… obat tetes udah diberikan, namun tiap dipakai akan menimbulkan rasa gatal. kata dokter mama saya kena penyakit mata glukoma. apakah benar dok??? karna menurut saya dokter yang bilang itu kurang meyakinkan. makasih

    Reply
    • alqodr

      kalau saran dari kami jangan di paksakan menggunakan obat tetes mata dalam jangka waktu lama…apalagi sampai mengalami iritasi.
      kalau rekomendasi dari kami anda coba obat sakit mata s lutena sebagai alternatif lanjutan,,,,untuk pemakaian dalam waktu lama pun aman,,,,
      untuk penyakit yang di derita ibu bapak kemungkinan bisa jadi beliau terkena glaukoma

      Reply
  18. arindah

    sudah lama saya sering insomnia ,terakhir tidak bisa tidur selama 2hari saya merasa nyeri di bagian kelopak mata sebelah kiri lalu saya paksakan untuk tidur ketika saya bangun mata sebelah kiri saya sudah bengkak dan tersa nyeri sekali,beberapa jam kemudian bengkaknya kempes namun mata saya tetap terasa nyeri walaupun sekedar untuk berkedip,dan ketika saya perhatikan lagi ternyata di dalam kelopak mata kiri bagian atas seperti ada sariawan, apakah itu termasuk blefaritis? apa itu berbahaya jika dibiarkan saja,?dan bagaimana penyembuhannya?

    Reply
    • alqodr

      yang namanya sakit mata itu pasti berbahaya bu
      apalagi terjadi iritrasi dan di biarkan terus menerus,,,
      rekomendasi dari kami pakai obat mata s lutena

      Reply
      • ichy

        dok mata sblah knan sya ni bengkak dan klo sya naikan klopak mta sya sprti ad sariawan gtu wrna pth…kdng2 bsa mngeluarkan ktoran brwrna sprti nanah,kdng2 klo berkedip pun sakit
        ap karena kabut yaa dok? soal.a d.kalimantan lgi ad kabut..
        mohon bantuan nya yaa dok

        Reply
  19. tya

    kornea mata saya merah,tapi hanya sebelah,dan ada bintik putih yang menonjol,gejala nya suka sakit kepala,banyak kotona mata,kira2 itu sakit apa ya?dan gmana cara menyembuhkan nya,terimasih

    Reply
  20. Prabowo

    Mata saya yang kanan beberapa hari lalu terasa agak sakit untuk berkedip. Sekarang bagian bawahnya sedikit bengkak (bengap) seperti baru bangun tidur atau seperti kena tojok. Penglihatan tidak kabur. Hanya untuk berkedip dan melirik ke bawah dan samping kanan saja terasa tidak nyaman.
    Kira-kira kenapa yaa?

    Reply
  21. dhien aulya

    pada mata sebelah kiri saya ada lingkaran hitam(ungu) sudah ada sekitar setahun lebih, awalnya tidak ada gangguan,tetapi akhir@ ini sering terasa pegal kdang perih smpai pusing..itu knpa ya?apa akibat stress juga? sblumnya Makasih atas jwabnnya.

    Reply
    • alqodr

      kalau sakit terus2an kemungkinan sakit mata anda bukan karena stres,,,
      mungkin saja ada masalah pada mata anda,,,
      untuk lebih lanjut kami sarankan untuk ke dokter spesialis dan melakukan cek up

      Reply
  22. ulya

    mata ayah saya yang sebelah kiri membengkak dibagian bawah mata. jadi bulu matanya terkadang juga tidak terlihat krna masuk ke bagian mata. sering mengeluarkan kotoran juga dan memerah. apakah itu berbahaya? bagaimana penanganannya? mohon petunjuknya… terima kasih

    Reply
    • alqodr

      anda bisa menggunakan obat mata herbal s lutena untuk penanganan sakit mata orang tua anda

      Reply
  23. esan

    saya mata minus 2, lalu setiap saat saya kelelahan, penglihatan saya ada yang aneh, seperti melihat banyak bayangan titik-titik putih kecil seperti debu tapi berarah kedepan, terkadang ada banyak bayangan angka, itu penyakit apa?, berbahaya atau tidak?

    Reply
    • alqodr

      apa sakit matanya sudah lama???
      kemungkinan tanda putih itu banyak,,bisa juga gejala katarak..
      soal berbahaya atau tidaknya yang namanya sakit mata itu tidak ada orang yang mau menderitanya

      Reply
  24. nadia

    bagian mata bawah dibagian dagingnya itu sudah 3hari berwarna merah dan bengkak sampe luar seperti abis ditonjok. rasanya sangat sakit&gatal. saya sudah coba pakai obat tetes mata tp tidak sembuh. apa saya harus ke klinik?tolong sarannya terima kasih.

    Reply
    • alqodr

      kalaumau ke dokter lebih bagus ,,,
      kalau mau coba pakai obat mata s lutena juga bisa bu,,,
      sudah banyak yang cocok juga dengan obat mata ini

      Reply
      • riski

        mata saya sayu sebelah.kenapa ya??
        apa karena saya terlalu sering berada di depan laptop?
        tolong beri cara supaya mata saya menjadi tidak sayu sebelah lagi.
        makasih.

        Reply
  25. santi

    saya mau tanya, ada sedikit warna putih di tepi bola mata saya yg sbelah kanan, apakah itu? dan apakah berbahaya?
    dan beberapa hari ini mata saya sebelah kanan jg seperti terasa ada sesuatu tapi tidak ada apa”?
    thanks

    Reply
    • alqodr

      kemungkinan bisa banyak bu,,,bisa jadi itu gejala sakit mata katarak
      tapi untuk lebih memastikan kami sarankan untuk datang ke dokter terdekat

      Reply
  26. Yanti

    Mau nanya pak, anak sy umurnya 11 thn, matanya sering berkedip-kedip kalo sya tanya ktnya matanya terasa panas, kira2 penyakit apa itu pak dan apa obat yang cocok, trimksi.

    Reply
    • alqodr

      untuk memastikan jenis sakit mata yang terjadi sama anak ibu bisa konsultasikan ke dokter mata terdekat,
      untuk obat herbal yang kami sarankan cocok dan aman bagi semua jenis sakit mata pakai obat mata S LUTENA

      Reply
  27. Chris

    saya mau tnya, klo saya mlhat dgn mata kanan( mata kiri saya tutup), saya mlhat kabur(sbgian hitam, sbgian gi gak) tuh pnykit pa?

    Reply
  28. Ika Agmz

    Didalam kelopak mata saya ada benjolan warna putih seperti sariawan kalo dimulut. Mohon info penanganannya. Trims.

    Reply
    • alqodr

      untuk penanganan dalam penyakit mata ibu bisa menggunakan obat mata s lutena dan juga bisa pakai obat mata mirto+

      Reply
      • Iren

        Belinya di mana min obat kaya gitu ?
        apakah harus ke dokter juga ?

        Reply
        • alqodr

          bisa langsung pesan ke kami
          sms saja ke 087774343099

          Reply
          • Resty Martha

            klo di apotik ada gak jualannya..?

          • alqodr

            untuk sementara kami belum jual productnya di apotik

  29. nurhayati

    Ada bayangan titik hitam di kedua mata saya, itu kenapa ya?

    Reply
  30. Revydo

    Mau tanya mata aku di sakit di kelopak dan terasa gatal di mata apa namanya?

    Reply
  31. Albina

    Dr saya sudah satu tahun kena penyakit mata,,,yaitu kalau kecapean membaca langsung sakit,sakitnya itu mata kaya berkunang-Kaunang, pusing,dan mau muntah,.

    Reply
  32. alex

    Mata kiri saya bengkak merah seluruhnya, kotoran mata keluar setiap saat dan terasa sakit jika ditekan sedikit saja. kira” kenapa yaa dan apa obatnya. ?? karena ini sepertinya akan menulak kemata kanan

    Reply
  33. husna

    mw tanya min…kalau matanya sakit gatal terus bengkak kepalanya pusing bgd…itu jenis sakit mata apa min m0h0n balesannya?

    Reply
  34. vivi

    pak mau tanya… Kelopak mata kanan saya bagian bawah tepat nya di sudutmata, kelopak nya mengeras dan membengkak. Tersasa nyeri, berait dan kelopak nya merah. Udah di kasih obat tetes tapi gak ada perubahan. Bagaimana solusi nya pak n bahayakah. Terimakasih

    Reply
    • alqodr

      yang mau di tanyakan apa ya???

      Reply
      • anisa

        Jadi kalau kelopak matanya seperi itu bahaya ga dok? Terus solusinya apa?
        Karena kelopak bagian bawah sudut kanan saya juga gitu di mata yg kiri merah dan ada sedikit seperti daging yg tumbuh.

        Reply
  35. ilham

    aslmualaikum, sejak setahun yg lalu di mata saya, ada bintik hitam kecil,tetapi skrg smakin bnyk, dan menjalar ke mata sebelahnya, lebih jelas kl melihat di tempt terang,jenisnya bintik2 kecil dan tidak beraturan,dan ad yg bergaris juga,sy sangat mrasa tdk nyaman,terim kasih jawabanya, wslm

    Reply
    • alqodr

      waalaikumsalam.wr.wb…kemungkinan dari bintik itu banyak pak….mungkin juga ada gannguan pada syaraf matanya…
      untuk solusi kami sarankan memakai obat mata s lutena
      karena khasiat dan kandungan dari s lutena sangat bagus untuk syaraf mata

      Reply
  36. desi

    sudah 3 hari ini mata saya merah dan keluar air terus. dibagian dalam ujung mata, dekat hidung, selaputnya membengkak jadi terlihat seperti benjolan, terkadang jika untuk melirik rasanya seperti ada yg tertarik dan rasanya nyeri. Kira2 ini kenapa ya? Apakah ini bahaya?

    Reply
  37. tya

    kalo d sekitar bola mata(selaput putih nya) bengkak itu knp y,,mhn tuk d jlskn
    thanks

    Reply
  38. zaenal

    Assalamualaikum.. Dok Ibu saya mata kanannya bernanah seluruh matanya ditutupi selaput putih, apakah masi bisa di sembuhi ya Dok… Makasih..

    Reply
  39. Agustina

    klo matanya bengak tapi gatau karena apa cara nanganinnnya gmn ? sudah 3 hari gk ilang2

    Reply
  40. dian prastika

    Mata saya sering berair nhe..
    Trus lw lama membaca z jg sering pusing,,,,
    n penglihatan z juga udh kabur,,
    lw objek tertentu yg mw di liat i2 ndg bisa lo, kaya, ada warna yg menutup objek tersebut,,,
    lw gi2 ??
    Penyakit mata saya apa yach n cara penanggulanganx g mna????

    Reply
  41. Essedem

    Mata saya merah sedikit dan berurat berserta gatal di bahagian putih mata..
    Bgimna nk mengatasi mslh tersebut.sb dh 2 minggu merah mata blom hilang.

    Reply
    • alqodr

      insya allah bisa di bantu dengan obat mata s lutena

      Reply
  42. baha

    Kalau mata terasa nyeri,sampe’ pusing dikepala itu apa namanya? Dan bagaimanna solusinya?

    Reply
  43. acung

    Pak. Mau nanya… Di kelopak mata kiri sy, ada benjolan seperti daging, cara pengobatan nya selain dgn operasi bagaimana ya pak.. Màkasih pak.

    Reply
  44. Radian wiyarto

    Dok saya mau tanya, mata kiri saya sakit ,kalo ditekan di bagian tertentu didekat hidung terasa nyeri, dan belekan namun hanya dipagi hari, dan bengkak,di kelopak mata atas, cara penangananya gimana ya dok?

    Reply
  45. martiqa

    Kalo mata terasa gatal, dan kantung mata membengkak, tp gak belekan,
    Itu gejala apa ya?
    Thanks

    Reply
  46. sarah rizkiani

    di bagian kelopak mata saya bengkak dan nyeri tapi tidak disertai nanah kira-kira itu kenapa ya ??

    Reply
  47. wulan

    mata kiri saya kelopaknya bengkak ,lalu matanya terasa panas dan perih ,saat berkedip kadang terasa sakit ,kenpa ya ?

    Reply
  48. shepi

    kata dokter mata saya terdapat bintik-bintik, yang namanya makular star.
    itu pnyakit apa..?

    Reply
  49. nia

    saya merasakan nyeri di alis kiri dekat dengan hidung…akhirnya berimbas pada mata kiri yang mudah capek..kemarin nyeri itu benar2 membuat saya tidak bisa beraktivitas…saya menggunakan eyefresh, tapi tidak terlalu berefek. kenapa ya dengan mata saya? solusinya seperti apa? terima kasih

    Reply
  50. Aditya Firdani Ramadhan

    Ada benjolan di kelopak mata ujung atas dan bawah, tapi TIDAK TERASA SAKIT. kurang lebih 1 bulan gejala pertama benjolan ada di kelopak ujuh bawah kanan, stelah berhari-hari ada benjolan lagi di ujung atas, dan benjolan ini TIDAK TERASA SAKIT. Biarpun tidak sakit, tapi tetap mengganggu aktifitas saya. BAGAIMANA CARANYA MENYEMBUHKAN BENJOLAN TERSEBUT, saya takut akan menjadi parah?.. Mohon solusinya

    Reply
  51. bayu

    dok saya memiliki minus dan silindris ( minus 7-8, silindrisnya 2), mata saya selalu merah dan beurat apakah obat tetes mata s lutena bisa gunakan khususnya untuk kasus saya ini. terima kasih sebelumnya

    Reply
    • alqodr

      maaf pak untuk obat mata s lutena berbentuk capsul dan buka tetes… insya allah bisa membantu

      Reply
  52. soni

    mau tanya.. kalo bola mata merah selama berhari – hari dan mengakibatkan sering pusing itu kenapa ya??

    Reply

  53. kalau terdapat lingkaran kuning di sekitar bola mata bagian dalam (hitam), itu gejala apa yaa .. ? di sebabkan oleh apa ? dan bagaimana cara mengatasinya .. ?

    Reply
  54. Nio

    Kelopak mata selalu bengkak ketika slesai berolahraga? truss bersin2 !! itu knapa ya?

    Reply
  55. firman giarto

    saya mau tanya pak/bu.
    saya penderita mata minus.
    dan saya di haruskan memakai kacmata / softlens.
    namun semenjak saya memakai softlens,mata sebelah kanan saya pegal,seperti otot mata tertarik rasa nya pegal,namun yang sebelah kiri baik-baik aja.
    beberapa hari sebelum nya mata kanan saya pernah kemasukan debu,apa karna debu ini mata sebelah kanan saya sakit?
    apa karna debunya tak bisa keluar dan menghambat kerja otot mata?
    mohon penjelasan nya pak/bu.

    Reply
  56. nikmah

    sering psink d’bgian mata ampe tmbus k’kpla bgian blkang trs trkdang pndangn jdi kbur trkdang ga..
    klo pandangan ga kbur trkdang lht wrna bru skilas saat mlht sswtu…
    tlng d’jlsin pnykit pa tu n msih bsa d’smbuhin ga..mksih

    Reply

  57. Ass,,mw tanya pak,,?
    Mata saya abis kena percikan debu,,,trus ad bintik putih di tengahnya,,,sering keluar air mta,n skit,perih gmna mngatasinya’nya,,?
    Trims,,!

    Reply
  58. Marlla leoanak Halidi

    suami sy pnh keclakaan,akbt dri kclkaan itu skrg p’lhtanx krng jlas akbt dri bnturan d mata sbelah kiri.sdh d tngani oleh dr.mata n d beri obt tp smp skrg g ada perubhan & mata msh merah n trs m’ngeluarkan air mata.bgmna cra penanggulangnx spy bsa kmbli sprti semula.tks

    Reply
  59. Sony

    Pak, saat ini mata saya mengalami sebuah bintik merah di bagian mata warna putih tetapi saya tidak melihat titik itu dari mata saya. Penyakit apa itu dan bagaimana cara perawatannya ?

    Reply
  60. deeblue

    mata saya selalu sensitif kalo terkena cahaya matahari, misalnya saya jalan2 keluar rumah sekitar jam 11-13an saat matahari terik, kelopak mata saya itu jadi susah dibuka, sakit rasanya kalo dibuka, trus di bagian yang putihnya itu terlihat seperti ada garis2 merah seperti pembuluh darah, itu kira2 kenapa ya? apa saya photophobia?cara penanganannya gimana?
    terima kasih

    Reply
  61. Dhea

    assalamualaikum..
    dok, apakah capek yang berlebihan bisa merupakan salah satu penyebab pembengkakan pada kelopak mata?
    jika ia, tolong dijelaskan ya.. terimakasih..

    Reply
  62. Deasy lo

    Bs referensi dokter mata utk mama sy yg dimana mata Kanan pernah ditinju perampok ,cicin mengenai kornea hampir 20 th yg lalu , di tambah diabetes . Uda ke dr luar Dan Jakarta tapi tidak Ada perubahan , Dan dr rata2 angkat Tangan. Dan kornea nya byk Luka, sehingga selaputnya gak stabil sehingga tidak bs dioperasi kt dr. Skr kondisinya perih , keluar air mata terus, bengkak Dan merah , penglihatan tdk jelas.
    Terima Kasih sebelumnya

    Reply
    • alqodr

      rekomendasi dari kami pakai obat mata s lutena pak

      Reply
  63. Dani

    Assalamualaikum…
    Bang admin saya mau tanya, Saya mengalami sakit mata yg relatif tidak nyeri, cuma agak pegal di skitar pelipis, gejalanya timbul bintik2 hitam, garis benang dan bayangan sperti nyamuk dalam penglihatan saya, dan itu sangat mengganggu terutama ketika melihat dibawah terik matahari, semakin terlihat jelas bintik2nya, dan parahnya lg mata kiri saya sudah tidak bisa melihat ke 1 titik (terhalang kabut). apakah itu karena syaraf mata rusak? dan apakah benar itu akibat dari virus toksoplasma? jika iya, apa solusi untuk mematikan virus tersebut dan mengembalikan fungsi syaraf mata yg rusak akibat toksoplasma tsb? Apakah S lutein bisa membantu sekaligus membunuh virus tsb agar tdk kambuh lagi? Mohon penjelasannya, terimakasih

    Reply
  64. zulfikar

    peace be with you…
    saya pnya pnyakit mata sebelah kiri, penyebabnya kira-kira setelah cuci muka pake facial foam eh kecolok mtnya, nah semenjak itu kelopak bagian dalam mata seblh kiri saya merah terus dan agak beda am yang kanan… nah itu teh kenapa pak dan solusinya apa pak? kejadia setahun lebih. haturnuhun pisan

    Reply
  65. mefra yunita

    ass.saya mau tanya sama dr..
    ayah saya matanya katarak tapi sebelah aja,selain oprasi cara mengatasinya apa dr…??

    Reply
    • alqodr

      wass,,,
      untuk pengobatan mata rekomendasi dari kami coba saja bu pakai obat mata s lutena
      insya allah bagus bu obatnya dan alhamdulillah sudah banyak yang cocok setelah pakai obat ini

      Reply
  66. nurdin

    ponakan sy iritasi dari kecil sampe smp klas 3. yg d rasakan matanya gatal perih trus pedes trus..skarang d matany hitamny sudah ada putih2ny..n klopak mata tambah mengecil.sudah sering pake tetes mata n salep obat dari dlam tp msih gk berkurang..ap yg harus d lakukan..makasih

    Reply
  67. wahyuliana

    umur saya 19 tahun, mata saya sering sakit rasanya seperti nyut-nyut klo duduk terlalu lama lalu tiba-tiba berdiri itu sakitnya sangat terasa apa lagi klo keluar dri ruangan kemuadian melihat cahaya yg terlalu panas itu juga sakit.y kambuh lagi. itu penyakit mata apa yaaahh, berbahaya tidak bagi saya? mohon penjelasan.y! Terima kasih :)

    Reply
  68. agnestz

    mata saya pedih dan merah pada pangkal mata dan ada benjolan kecil seperti komedo di pinggir lingkar hitam bola mata,,, itu kenapa dan gimana cara mengobatinya??

    Reply
  69. Munawar positif

    Mata Saya sering bengkak tp setelah kurang lebih satu minggu sembuh dan masih meninggalkan benjolan kecil setelah beberapa hari timbul lagi penyakitnya smpai sekarang masih berulang berulang terus ! Yg mau saya tanya gimana ya cara penyembuhanya dan pa penyebabnya ?

    Reply
  70. acha

    sudah 1 hari saya perhatikan mata sebelah kanan saya terdapat bercak putih disamping bola hitam mata ,bentuk’y seperti benjolan dan berisi seperti air yg terbalut dengan selaput …..yang saya rasakan pegal dimata ,kira2 kenapa y dok dan apa yg hrus d’lakukan …..makasih

    Reply
  71. Safitri

    dikantong mata sebelah kiri saya ada benjolan kecil seperti bintitat tapi itu bukan bintitat, karana sudah hampir berbulan2 tidak mengkempis benjolannya, kira2 mata saya itu kenapa yaaa..

    Reply
  72. muna fadlli

    ayah sy 1 bulan yg lalu matanya terkena potongan rumput.trs matanya bengkak, merah, korneanya putih. kemudian sy bw ke dokter mata, 2 minggu membaik, 2 minggu kemudia dalam kornea ada kayak nanah hampir setengah dr kornea,gupalan putih pekat. sudah 1 buln ini blm ada perubahan. apa harus mengambil tindakan pembedahan? tapi saat bertanya dg dokter ku katanya gak usah gpp.. gimana apa itu berbahaya jk tdk melakukan tindkan pembedahan? trims.

    Reply
  73. Astari

    begini, sbelum tidur saya merasakan mata kanan saya gatal skali. Lalu saya menguceknya, saya anggap biasa saja. Lalu saya tidur dan ternyata saat bangun pagi mata kanan saya sudah bengkak. Kelopak bawah mata saya bengkak, bagian putihnya menonjol dan terasa bengkak juga jadi terasa mengganjal sekali, mata saya berair terus.
    orang tua bilang itu karna dikencingin kecoak. kalau seperti itu, mata saya kenapa ya ? mohon bantuannya admin :(

    Reply
  74. ida

    pak saya mau tanya.bapak saya umr 50thn beliau sring sekali matanya membengkak (kelopak mta)trus matanya merah..itu kenapa ya pak? trima kasih

    Reply
    • alqodr

      coba di cari dulu penyebab utamanya bu…
      bisa karena terkena debu atau juga bisa karena terlalu sering menggunakan obat tetes mata

      Reply
  75. indah

    permisi pak,, ayah saya merasa seperti ada benda abu2 bergelantungan di mata kanannya(menyerupai debu di dinding). ia mengalami hal tsb setelah bagian kepalanya tersetrum,
    itu penyakit jenis apa ya pak?
    atau ada yang salah pd syarf matanya

    mohon penjelasan serta solusinya

    Reply
    • alqodr

      iya bu
      kemungkinan dari kerusakan pada syaraf mata ada bu

      Reply
  76. indra adi mastara

    siang dok, maaf mengganggu,
    mau tanya, anak sy umur 7 thn, mata dibagian dalam kulit matanya ada semacam daging yg keluar, dan berair juga keluar semacam kotoran(belekan), mohon solusinya bu. sudah 3 minggu sy pake obat tetes tp tdk ada perubahan.

    Reply
    • alqodr

      coba konsumsikan obat mata s lutena bu,,,,sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan obat tetes mata,,,,

      Reply
  77. Kiky

    Mata kanan saya minus 7 dan mata kiri saya minus 2, sering pegel matanya bahkan sampai sakit kepala..baru” ini saya kaget karena begitu bangun tidur ada benjolan dikelopak mata kanan dan perih sekali rasanya..dulu wakti saya kecil ada tumor dikelopak mata tapi sudah hilang.. apakah benjolan tersebut dapat hilang dengan sendirinya atau harus diperiksa ke dokter? karena saya takut bilang sama orangtua saya lagi,takut dioperasi lagi.
    bagaimana ya solusinya?
    terus, kalau gigi saya sedang kambuh sakitnya ke mata itu sakit bgt..apa ada kaitannya gigi dan sakit mata? terimakasih sebelumnya.

    Reply
    • alqodr

      kalau untuk obat yang di sarankan pakai s lutena dan alhamdulillah banyak yang sembuh dengan menggunakan obat mata ini

      Reply

  78. gan mau nanya klo ada bintik pitih kecil di pingir item ya knp ya..

    Reply

  79. gan ane mau nanya ..kan saya sakit mata trus pas saya liat ke kaca ada bintik putih di samping hitam ya ..itu knp ya. ??

    tolong bls ya gan.
    ▄ █ ▄ █тнαηк ソσυ█ ▄ █ ▄.

    Reply
    • alqodr

      bisa di jelaskan penyebab sakit matanya?

      Reply
  80. lisa

    mata sebelah kanan saya sering gatal.. dan saat diberi obat tetes mata itu tidak berpengaruh,, dann beberapa kali saya sering merasa ada yg mengganjal di mata kanan saya.. begitu saya perhatikan ternyata pada bagian mata yg putih seperti terlihat lapisan bening.. seakan bagian putih mata saya membengkak.. tapi lapisan yg membengkak berwarna bening terlihat seperti lendir namun keras dan bukan lendir.. kalau itu kenapa ya?

    Reply
  81. Rony

    Saya sakit mata sudah 3 hari ini.
    Mata saya terasa perih,teruz keluar kotoran terus (belekan).
    Biasa nya saya skalo sakit mata itu paling lama 3 hari udah sembuh.
    Tpi sekarang udah 3 hari tambah parah dan semakin merah.

    Kira-kira apa yang harus saya lakukan buat mencegah inveksi di mata saya.

    Reply
  82. dhan

    permisi pak,, saya mau tanya.,

    setahun yg lalu mata kanan saya terkena cipratan semen, trus mata saya merah dan sangat sakit jika kena cahaya. kemudian saya berobat ke rumah sakit,, kata dokter mata saya OD. dibagian hitam maata ada bercak putih dan menutupi penglihatan. yang mau saya tanyakan , bisakah mata saya normal kembali tanpa operasi ? bagaimana caranya dan obatnya apa ?

    terima kasih,, mohon bantuannya

    Reply
    • alqodr

      insya allah bisa pak
      kami sarankan coba dengan obat mata s lutena

      Reply
  83. Susiana Puspita wati

    Hallo, saya susiana berusia 20 tahun. .
    Saya mau tanya entah kenapa, bola mata saya menimbulkan benjolan putih kecil dan selalu merah tetepi saya tidak merasa mata saya perih atau sakit,. pertama sebelum saya tahu bola mata saya ada benjolannya. . . mata saya gatal-gatal saja. Sudah beberapa hari ini saya mengobati dengan obat tetes mata cair, tetepi benjolan putih kecil tidak hilang juga. Mohon saran.

    Reply
  84. utari

    dimata sebelah kanan saya terasa sepertinya ada benjolan dan setiap bangun tidur mata saya jadi bengkak dan sakit tapi mengempes lagi dan tidak terlalu sakit sudah 3 hari berturut-turut seperti itu, kira-kira ini penyakit apa ya? Trims

    Reply

  85. Permisi pak, sudah 2 hari ini saya mengalami gangguan mata. Mata saya yang sebelah kiri itu merah, pengelihatan saya juga semakin kabur seperti ada kabut dan keruh. Selain itu saya juga merasa mata sebelah kiri saya lebih berat dari biasanya. Sebelumnya mata kiri saya memang tidak terlalu berfungsi dengan baik dibandingkan dengan mata kiri. Terimakasih sebelumnya..

    Reply
  86. Arga Bagas

    permisi Pak. mau minta bantuan sarannya..
    saya punya keluhan pak. mata panas, dan pedih. hal itu trjadi kalo saya habis baca buku sama laptop. biasanya saya kasih obat tetes biasa. terus saya buat tidur. bangun tidur biasanya ndak langsung sembuh. kalo terkena cahaya yg silau, terasa panas, pedih dan pusing sedikit ditengah alis. kira kira gejala penyakit apa ya Pak.??? dan tindakan solusinya apa.??? mohon bantuannya.

    Reply
  87. fitria

    Mata saya sebelah kiri bagian sudut dekat hidung
    terdapat benjolan merah kecil.
    rasa nya pedih sekali.
    jika terkena air sangat perih..terutama saat cuci
    muka pakai sbun..itu kenapa ya..?
    mohon bantuan nya

    Reply
  88. hakim

    sya selalunya tidur lewat . bila bangun mata sya gatal . lalu mnjadi merah di mata kanan sya . bila diperhatikan , ada benjolan di tepi bola mata sya . adakah ini serius ? bagaimanakah ingin menyembukan ? trima kasih

    Reply
  89. vania

    mata kiri saya nyeri dan agak kabur kalau melihat itu kenapa ya dok

    Reply
    • alqodr

      mungkin kecapean atau memang sudah sakit mata,,,,
      coba di konsultasikan dengan dokter mata terdekat untuk mengetahui lebih jauh

      Reply
  90. vania

    Mata saya nyeri dan sakit .. Bagai mana cara menyembukan nya

    Reply
    • alqodr

      insya allah dengan obat mata s lutena bisa membantu menyembuhkan,,,
      dan alhamdulillah sudah banyak yang cocok dengan obat ini

      Reply
  91. sutrisno

    malem dok,,,,,dok apa bila saya melihat di dalam mta saya ada titik hitam banyak,,,,jadi mengganggu penglihatan saya,,,,kira” kenapa ya dok?mksih dok

    Reply
    • alqodr

      maaf sebelumnya….saya bukan dokter..
      tapi kalau ada titik hitam yang banyak itu kemungkinan itu adalah gejala penyakit mata floater
      untuk penangannnya insya allah bisa di bantu dengan obat mata s lutena

      Reply
  92. widya

    pak saya mau tanya,ibu saya umur 62 tahun beliau sering kali diajak bicara tdk konsen krn dia menahan matanya yg sakit.Mata ibu saya selalu berkedip,rasanya pedas perih jg sering mengeluarkan kotoran.Terimakasih sebelumnya.

    Reply
  93. Azreen azmi

    Mata saya sering gatal dan merah. Biar beberapa ketika akan timbullah seurat benang berwarna putih. Ini menyebabkan kesakitam dan kepedihan

    Reply
  94. samrock

    pak
    mata saya gatal dan sering keluar kotoran setiap masa,
    dan ini dah berlarutan sekitar 5 bulan,sekarang selain gatal pada mata,alis dan kulit pada dahi saya jg mengalami hal yg sama,apakah penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya…

    Reply
  95. dina

    Mau nanya mata sya sebelah kanan akhir akhir ini membengkak tidak merah tapi merasa sakit dan sakitnya itu seperti disebabkan oleh kelapa . Bagaimana cara mengatasinya dan apa sebabnya??

    Reply
  96. yandi

    Assalamu’alaikum, salam sejahtera..
    Saya punya keluhan mata, pada pinggir lingkaran mata (bagian hitamnya) ada garis putih-putih yang seakan memudarkan mata hitam saya… Sepertinya semakin berjalan waktu, semakin melebar………. Mohon solusinya dan penjelasan apa saja akibat hal demikian terjadi…. Terimakasih banyak sebelumnya.. :)

    Reply

  97. Mata kiri saya sebelah kiri agak bendol dan kalau dipegang terasa nyeri.. Kenapa ya dok

    Reply
  98. Fitria

    Pak saya mau tanya, mata kiri saya berwarna merah menyala tapi hanya sebagian dan tidak mengalami gejala atau sakit sama sekali, awalnya yg berwarna merah ini hanya sedikit, tp lama-kelamaan ini semakin melebar, apa ini berbahaya? Dan bagaimana penanganannya pak? Terima kasih..

    Reply
  99. NurhasanahD

    Dok saya mau tanya di kelopak mata sebelah kanan bagian dalam saya ada benjolan kecil tapi tidak terasa sakit dan benjolan itu sepertinya semakin lama semakin membsr tp proses pembsrannya sgt lambat. apakah itu bisa dikategorikan sebagai keloid? apakah nantinya hal tsb dpt menganggu penghilatan saya?
    mohon jawabannya, terima kasih.

    Reply
  100. annisa

    siang Dok… saya mau tanya. sekarang ini saya mengalami gangguan pada mata saya gejalanya mata saya perih, penglihatan jg jd terganggu. baru satu bulan terakhir saya lihat dibalikkelopak mata saya terlihat selaput tipis yang menutupi mata saya. apakah ini berbahaya dok? apa yang mesti saya lakukan? terima kasih sebelumnya y Dok.

    Reply
  101. ibnu

    .pak mau tanya, ibu saya matanya keluar bintik merah seperti darah , trus 3 hari kemudian mmbesar mendekati item” di mata.. itu penyakit apa

    kira” obatnya apa ya,,

    Reply
  102. wibowo

    dr saya mau tanya..
    di putih” mata saya kok ada warna coklat..
    itu ada gejala penyakit apa dr..
    trimakasih..

    Reply
  103. sera

    jika mata ditepi bola Hitamnya ada sedikit daging tumbuh,,,,itu apa namanya?

    Reply
  104. agung tofiq

    kelopak mata saya bengkak seperti ad bnjolan bgitu…
    terasa mengganjal
    kira2 kena penyakit apa ya?

    Reply
  105. umar

    Saudara sy divonis 2 dokter kena teregyum, kt 2 dokter : blm ada obatnya, mhn info itu penyakit, penyebab n penanganan sementara , trima kasih

    Reply
    • alqodr

      untuk penanganan dari kami di sarankan menggunakan obat mata s lutena

      Reply
  106. Oktafianata

    Permisi mau tanya. Saya anak usia 17 th. Saya minus 2. Dan mulai 3hari yg lalu mata saya ada bintik hitam dan benang” hitam yang mengikuti bola mata saya sebelah kanan. jadi saat saya melihat Orang atau benda. Benda tsb jd buram ngga kelihatan karna ketutupan bintik hitam tsb. Itu penyakit apa ya? dan apakah bisa sembuh? dan apa obtnya? Trimakasih

    Reply
  107. tri saputra

    permisi pak,, saya mau tanya,,, mata kiri saya bengkak,, seperti bintitan, tp mengeluarkan kotoran mata yg lengket,trus mata terasa gatal dan di bagian bengkaknya terasa sakit, kira2 ini sakit mata biasa atau bintitan atau apa?? mohon pencerahannya

    Reply
  108. Retno Wulandarie

    Kalo saya udah 3 kali sakit mata , pertama mata kiri saya bagian atas itu bengkak tp tidak gatal itu d daerah kelopak mata atas , lalu stelah itu pindah ke mata kanan sAya d bagian bawah , d dalam matanya terdapat benjolan merAh , shingga mata saya tampak bengkak (kelopak bawah) dn skrg sya sakit mata lagi d bagian mata kiri saya , ujung kelopak mata saya rasanya perih dan jika mengedip rasanya sakit , tolong jelaskan penyebabnya dari apa , lalu cra pengobatannya sperti apa ? Terimakasih

    Reply
  109. fatia

    Halo.saya mau tanya. Gejala apakah bila di bola mata, di perbatasan antara yg warna hitam dan warna putih ada bercak bening dan mata memerah? Dan bagaimana penyembuhan nya? Terima kasih

    Reply
  110. lili

    kalo mata sering gatal itu disebabkan karena apa. Mata sering gatal akhir-akhir ini, terkadang sampe berair gitu…

    Reply

  111. , arigato infonya sangat membantu akhirnya saya tau cara penanganan pnyakit mata saya. .

    Reply
  112. Frii

    Dok mau tanya nih.. mata sy sakit sudah dari beberapa hari yg lalu.dan gaa tau penyebabnya karena ap.
    Kalo bola mata saya d gerakkan rasanya sakit, trus mata sy sering berair.d kelopak mata atas, bagian bawah bulu mata, ada satu bintik kecil warna putih.menurut dokter, itu apa yaa n mata sy ini sbnrnya sakit apa yaa dok ? Dan bagaimana cara mngobatinya ?
    mohon balasannya ya dok,:)
    Trmksh :)

    Reply
    • alqodr

      waduh maaf ya bu kami bukan dokter ,,,,,hanya kami menjual obat mata ini karena obat mata ini sudah banyak sekali membantu dalam penyembuhan sakit mata dari banyak orang
      di antaranya glaukoma , katarak, slinder, floaters, mata minus dan penyakit mata lainnya,,,,
      kalau dari cerita ibu bisa jadi itu gejala sakit mata katarak,,,,mohon di periksakan dulu di DR spesialis mata terdekat dengan lokasi ibu tinggal

      Reply
  113. ridwan.am

    sy sdh pkai kc mt umr 25th dan skrg umr sy 54th, bbrp bln yg lalu swktu hbs bkrja mlm pke cmputr mata sy2 tiba2 sj trasa pedih akibt kena chynya, akibatnya mt sblh kiri jdi kabur sperti ad plastik putih yg menghalangi pndagn, sy sdh brobt ke dr spesialis mt, menurt dr kornea mt sy kring dulu2nya kena benturn dan sulit diobati dan bs jdi buta, apa solusi yg baik bagi mata sy, tks.

    Reply
    • alqodr

      kalau bapak berminat bisa pakai obat mata s lutena pak,,,,, kandungan nutrisi yang terdapat pada s lutena insya allah bisa membantu kembali pemulihan untuk sakit mata yang bapak alami..

      Reply
  114. tuti sulastri

    sudah 1 minggu mata saya sakit,kelopak mata bagian dalam kayak ada bengkak merah terasa sakit,dan mata suka berair,penglihatan ngak jelas,tolong jelaskan bagaimana cara mengobatinya,terima kasih

    Reply
    • alqodr

      dari testimoni orang yang pernah pakai obat s lutena saya juga pernah menemukan sakit mata seperti yang ibu alami,,,,kami rekomendasikan pakai obat mata s lutena

      Reply

  115. mata saya suka berair dok gimana cara ngobati nya

    Reply
  116. tiara hannan

    mata saya sebelah kanan kadang-kadang terasa perih dan beberapa waktu lalu dikelopak mata keduanya terdapat bulatan hitam kebiruan dan sekarang kelopak mata sebelah kanan seperti ada benjolannya itu ap ya..tolong ksh infonya.thx

    Reply
  117. Robert

    Dok, sya mau tanya
    mta sya msk debu dan debu tersebut msk kedlam dan berasa ada debu yg mengganjal dan debu tersebut tdk dapat keluar hingga sekarang, kepala saya kadang” terasa pusing tapi mata saya tidak apa”. Apa akan berbahaya, apa cara mengatasinya dok?

    Reply
  118. rara

    assalamualaikum dok, saya mau tanya
    mata saya setiap hari merah, dan syaraf mata saya terlihat berwarna merah itu sudah berlangsung selama 5 tahun, kira kira itu disebabkan oleh apa ya dok, dan bagaimana cara mengobatinya

    Reply
  119. ima

    Siang….
    Sya mau tnya didalam kulit dekat mata ada tonjolan merah yang membuat bengkak pda lapisan kulit luar jg.
    Kadang merasa pegal matany..
    Ini gejala apa ya?

    Reply
  120. suci

    Pagi Dokter,,,

    saya suci, sudah 4 bulan mata sebelah kiri saya terus berair, sakit. perih dan rasanya bola mata saya ingin keluar, padahal saat saya cek mata saya tidak memerah atau ada benjolan, sudah kedokter tidak sembuh juga. kira2 apa penyebab mata perih dan berair dalam jangka waktu lama? ditunggu solusinya

    Reply
  121. pratiwi

    Dok, mata saya selalu mengeluarkan kotoran di sekitar kulit daerah bulu mata bgian atas dan seperti berkerak. Jarag sekali ada belek keluar di ujung mata. It kenapa ya dok ? Pdahal saya ngak pernah sakit mata. Thq

    Reply
  122. atik

    Kalau pada kelopak mata dalam merah…dan timbul rasa nyeri…merah kelopak kwta kanan dan kiri itu tdk sama…kelopak mata yang kiri merah dan terasa nyeri..itu penyakit apa ya

    Reply

  123. Assalamu’alaikum pak sy mau tanya mata kiri saya dihitam nya ada putih seperti awan penyakit mata apa ini ya pak? Untuk melihat jadi seperti ada kabut gitu pak tolong dijelas kan ya pak trims.

    Reply
    • alqodr

      kalau dari ciri ciri bisa jadi itu gejala floaters bu,,,

      Reply
  124. vivi rismayanti

    kalau mata kanan serasa nyut – nyutan ( bukan kedutan ) serasa ada yg jln gitu itu kenapa yah??? sudah terjadi 2 hari belakangan ini

    Reply
  125. rizki fauzi

    malam dok,
    Adik saya berumur 23 tahun
    Sejak kemarin mata kanan nya terasa tidak nyaman seperti ada yang mengganjal, saya fikir hanya debu biasa, namun setelah hari berikut nya kondisi mata semakin tidak baik dok,
    dan saat ini kondisi mata nya memerah, kelopak nya agak membengkak, ketika melihat seperti berkabut dan agak ke biruan, dan mengeluarkan kotoran mata yang cukup banyak “belekan”
    untuk saat ini sudah di obati dengan cindo cytrol.
    kira kira apa penyebab nya?
    cara mengobati nya?
    dan penanganan yang harus dilakukan dok?

    Reply
  126. fani

    dok saya mau tanya.. sudah sekitar 4hari ini mata kiri saya merah namun merahnya hanya satu titik di daerah pinggiran bola mata saja.. terasa ada yg mengganjal di penglihatan namun tidak ada rasa gatal atau kotoran mata yang berlebihan.. saya disini menggunakan lensa kontak juga dok.. kalo boleh tau ini sakit mata apa dan bagaimana cara mengatasinya? terimakasih dok

    Reply
  127. wachid

    dibawah mata istri saya bengkak dan memerah, ktnya terasa sakit, kira2 knp ya? pnyakit apa itu? apa harus dikompres?

    Reply
  128. sitirahmawati

    As’salamulaikum..sakit mata saya sama ama yg comen di atas”yaitu dimana ada benjolan putih di sebelah mata hitam saya…dan itu sakitu sakit nya nyeri di urat”gigi..di pundak…maaf yah dok kalau boleh tau gimaba cara ngatasi sakit yg saya hadapi dok..??terimakasih sebelumnya

    Reply
    • alqodr

      waalaikumsalam wr.wb
      untuk rekomendasi dari kami pakai obat mata s lutena. insya allah ada bermanfaat dan bisa membantu dalam penyembuhan sakit mata yang ibu alami

      Reply
  129. cindy

    Saya mw nanya inii .. Mata saya kok dibagian iris pupil ny ada keluar semacam daging yang berwarna merah .. Kenpa bisa begitu? Cara mengobatinya gmana? Terima kasihh

    Reply
  130. raishya

    Assalamualaikum…
    mata kiri saya yg hitamnya ada garis putih tipis, seperti kotoran mata.
    awalnya seperti kelilipan tapi pas di check gak ada apa-apa didalam mata.
    setelah itu muncul garis tipis putih seperti kotoran mata di bagian mata hitamnya. itu kenapa dan apa obatnya ya?
    terimakasih.

    Reply
  131. rian pambudi

    assalamualaikum..

    saya mau menanyakan di kelopak mata saya ada semacam daging tumbuh dan itu besar dan keras menggangu sekali jadi mata saya itu sayu dan itu dari kecil saya seperti itu..
    saya pernah periksa di dokter mata aini dan kata dokter disana itu berupa bintit kecil yang menumpuk..
    saya sedri blm tau ini penyakit apa??
    mohon dgn sangat bantuan nya apa cuma operasi cara satu2 nya?
    makasih
    wassalam

    Reply
  132. Mangatas

    Selamat sore
    mau tanya saya ada saudara sebelumnya memang matanya agak kero/ juling gitu lah. pernak dia naik motor dan kemasukkan hewan kecil gtu ke matanya dan bangun pagi matanya semuanya da putih dan berair gtu. itu penyakitnya apa pak ya?

    makasih

    Reply
  133. ainul wafa

    mata saya kabus sebelah kiri, yang kanan normal. udh pakai kacamata min< agak berkurang tapi mata kiri masih kabur, sakit mata jenis apa? gimana cara mengobatinya?

    Reply
  134. agung

    assallammualaikum wr.wb

    saya mau nanya, kenapa mata kanan bagian atas saya sedikit menurun dan terasa menebal, dan saya harus bagaimana?

    Reply
  135. wahid

    dok… please.
    low mata ada bintik putih bening menonjol kecil itu berbhaya gk dok?? nama n solusi dok…
    lez mksh… mail aj

    Reply
  136. khofah

    Bagaimana dengan gejala mata gatal, berair, belekan.. tetapi tidak merah dan tidak bengkak?

    Reply
  137. aya

    mau tanya,
    saya seorang mahasiswi,
    mata saya sering bengkak tanpa merasakan sakit, hanya terkadang terasa sedikit gatal pada kelopak mata. setelah beberapa saat kelopakmata saya bengkak, dan hal itu sering sekali terjadi.
    hal itu bermula dari pertengahan kuliah pada tahun pertama, kelopaka mata bagian kiri saya pernah bengkak, akantetapi diiringi rasa sakit. lalu ditahun pertama sudah dioprasi, katanya penyumbatan kelenjar bulu mata. setelah sembuh, sekarang bergantian pada kelopak mata sebelah kanan. dan sudah sempat diberobatkan kembali akantetapi tetap masih sering bengkak.
    hal itu karena apa dan dengan apa penangannannya??? trimakasih atas jawabannya..

    Reply
  138. d.januarty

    di pelupuk mata saya ada benjolan putih,awalnya kecil tapi lama kelamaan kya bisul. kira2 itu kenapa ya?..

    Reply
  139. Amirul

    dok, kenapa mata saya setiap kali bangun tidur susah mau dibuka dan melekat dengan kotoran? dan di hujung luar kelopak mata ada bengkak dan sangat pedih jika di pegang. apa solusinya dok?

    Reply

  140. dokter saya mau konsul mata sebelah kanan saya pandangannya agak gelap,umur saya 46 thn,apakah itu karena usia atau ada sebab lainnya?tlg jlskan dan pengobatannya…….atas jawabannya terima kasih…..

    Reply

  141. apa obatnya jika mata sering berair karena sering main games,

    Reply
    • alqodr

      oakai s lutena aja mas

      Reply
  142. lusi alingga

    Malem pak,,,,
    Saya mau tanya. Udah 3 hari ini mata saya sbllh kiri dibagian putihnya ada sejenis benjolan berisi nanah dah sekitarnya jd memerah. Smakin hari area memerahnya smakin luas. Itu knp ya? Dan cara penanganan penyakit ini apa?

    Reply

  143. dok saya mau konsul, nama penyakit mata dan cara mengatasi penyembuhannya?
    kakak saya setelah melahirkan mengeluh matanya sakit & perih serta merah, jika membuka kelopak matanya terasa berat dan perih, pandanganya juga terganggu apabila terkenak sinar lampu dan matahari beliau sama sekali tidak dapat melihat dengan jelas. Beliau pernah berobat ke Dr. mata, dokter tersebut mengatakan bahwa kakak saya tidak mempunyai air mata.

    Reply
  144. arie

    Pak dokter

    dapatkah panas dalam berpengaruhterhadap mata.sehingga mata menjadimerah

    Reply
  145. ria

    mata saya yg sebelah kanan merah dok terus ada kaya lendirnya gitu tpi gak berasa sakit atau gatal penglihatan pun masih jelas
    Nah apakah itu berbahaya dok ? Trus cara pengobatannya supaya pulih kembali dg obat apa dok ?
    M0hon blesan.a
    Trims :)

    Reply
  146. dave yanes

    Mata saya sering merasakan nyeri . Tp hanya nyeri saja tidak merah ato gatal dsb .
    Itu knpa ya ?

    Reply
    • alqodr

      bisa jadi tensi matanya tinggi,,,,saran kami lebih baik cepat di tangani,,,kalau di biarkan lama2 kemungkinan bisa berbahaya,,,, baca artikelnya di gejala glaukoma

      Reply
  147. elli

    mau nanya mata saya sering buram apalagi kalau kena sinar atau cahaya silau penglihatan mata langsung buram dan ujung-ujung nya migrain . terimakasih :)

    Reply
    • alqodr

      kemungkinan itu gejala floaters bu

      Reply

  148. Maaf dok mau tanya, Saya menderita rabun jauh waktu baru masuk smp, saya sudah berkacamata, namun yg saya heran dari saya kelas 2 sd sayamelihat seperti jelly transparan di mata saya, tapi anehnya org lain tidak bisa melihat jelly itu, samapi sekarang saya masih melihatnya, itu apa ya dok? apa harus di peiksa kan ke dokter?

    Reply
    • alqodr

      bagusnya di periksakan bu ,,,kemungkinan sakit matanya ada saja,,,bisa jadi itu gejala katarak atau bisa juga itu gejala sakit mata lain seperti floaters,,,

      Reply
  149. bekti

    dokk numpang nanya nihh

    kaloo menghilangkn kantung mata gmana dokk ???
    soalnya dah lma nih ga ilang ilang kantung mata q habis sembuh saat sakit dulu

    Reply
  150. andrizal

    Pak dokter mata saya sudah bengkak lebih dari sebulan di selaput bwah mata tapi gak sakit apa obatnya dok mohon jawaban

    Reply
    • alqodr

      solusi dari kami dengan konsumsi nutrisi herbal S LUTENA

      Reply
  151. ayunashiba

    maaf dok, saya mau tanya nih
    kelopak mata saya yang sebelah kiri bengkak menyeluruh, tapi tidak begitu besar, tidak sakit sama sekali. kalau saya lihat di cermin, kelopak mata saya berbeda antara kiri dan kanan. yang kanan normal dok. itu kenapa ya?

    Reply
    • alqodr

      untuk konsultasi soal kesehatan mata bisa langsung hubungi admin 0858 9077 1120

      Reply
  152. alisha

    dok, saya mau tanya, saya sering sakit mata dan itu terjadi setiap bulan 1 kali dan sembuhnya 1 minggu / 2 minggu, dan itu terasa nyeri, untuk melihat cahaya sangat sakit, pegel pada mata, untuk melihat pandangan kabur. kira kira penyakit apa ya dok? bahaya tidak? solusinya bagai mana? blz ya dok,,saya takut setiap bulan saaya sakit mata terus. pliss blz dok..

    Reply
    • alqodr

      mohon maaf sebelumnya sudah pernah cek up belum,,,,
      kemungkinan ada masalah yang terjadi pada retina mata ibu…
      saran dari kami konsumsi nutrisi herbal s lutena yang mana di dalamnya terkandung 6 karetenoid terlengkap yang mana ke enam karetenoid tersebut punya fungsi yang sangat bagus perbaikan retina mata
      trims

      Reply
  153. dwitri Pilendia

    mata sebelah kanan berair terus kenapa ya? tapi nggak sakit dan gak gatal juga, cuman silau aja,

    Reply
    • alqodr

      untuk informasi lebih lengkap bisa langsung hubungi kami di no telp 0813 1861 9004

      Reply
  154. dede

    Dok,mau tanya kalo mata kanan saya itu nyeri dan kalo dipegang sakit.tapi tidak merah dan tdk mengeluarkan kotoran.itu apa sebabnya ya dok?dan gmn cara penyembuhannya?terima ksh.

    Reply

  155. Maaf dok mau tanya , di bagian bola mata saya yang hitamnya kenapa ada bintik putih ya?? Awalnya ada satu tapi kenapa jadi ada 4?? Itu penyebabnya apa ya dok?? Diobatinnya harus gimana ya dok ??
    Terima kasih .

    Reply
    • alqodr

      kejadian yang anda alami juga pernah di alami oleh pasien kami ibu irene,,,,
      beliau kami sarankann mengkonsumsi s lutena ,,,
      sekarang bintik putih dimata beliau berangsur agsur hilang,,,,

      Reply
  156. arthur singal

    Mata saya merah seperti darah secara tiba2 hanya disebelah mata saja tidak sakit tidak rasa apa2. …tapi merah nya tidak menyeluruh…moon tanggapannya….terima kasih

    Reply
  157. lsy

    Mau tanya
    Kalo ada mata nya ada bintik..saat liar ke bawah bintik ikut ke bawah,klo ke ats bintiknya ikut ke atas juga,, tp kalo disuruh orang lain lihat tidak tampak bintik itu
    Apa itu ya?

    Reply
    • alqodr

      mungkin ada gangguan pada retina mata anda,,,,sebaiknya lakukan cek lebih lanjut ke spesialis mata terdekat

      Reply
  158. nina

    selamat siang dok, bawah mata saya ada timbilen, ada nanahnya gitu, cepet sembuh tapi suka cepet timbul lagi. kata dokter sih itu radang. tapi kita2 ini gejalanya karena apa ya dok? bisa disembuhka dengan obat apa?terima kasih

    Reply
  159. imariyana

    Dok msu tany kira2 brp biaya transplantasi kornea.trima ksih.

    Reply
  160. Serli Wijayanti

    Sya mw tnya nich… mta kiri sya dibagian dalam yg bwah itu muncul bintik putih.. itu apa ya ?kira2 berbahaya tidak ya ? Seblumnya trima ksih..

    Reply
  161. indra

    Dok, mata saya habis terkena pukulan orang yang tidak bertanggung jawab….sekarang saya merasakan kalau terkena cahaya dari handphone saja sudah sangat sakit apalagi cahaya matahari…apakah ini sangat berbahaya & dapat menyebabkan kebutaan? obat apa yang harus saya konsumsi guna penyembuhan mata saya ini dok tergolong jenis penyakit mata apa ini ? terimakasih..

    Reply
  162. yasmine

    permisi ,mau tanya..mata sy 2 hari lalu yg sblh kiri kl d pencet sakit sptnya saat membersihkan make up kepencet trll kerad dan pembersihnya msk ke mata,sy jg baru aja melepas kontak lensa sbln mmbersihkan muka sy. lalu ke esokan harinya matanya makin sakit, kalo kedip dn disentuh sakitnya bkn main. sampai hari ini saat baru bangun tidur,mata nya bengkak hanya sblh kiri, bengkak di kelopaknya dan makin sakit , penglihatan jg agak blur bgmn ya ? thx

    Reply
  163. linda

    As.pak saya mo tny ank saya br 6bln bulu mt bwh sblh kn klo bkn tdr sk nempel k kt trs keluar air mt knp ys sp br berbahy

    Reply
  164. dwi

    mata kanan saya minus 8 sedangkan yang kiri minus 1,, dan sekarang sudur mata kanan saya agak menjorok ke dalam,, apakah berbehaya. dan kalau boleh tahu apa penyebab perbedaan minus tersebut? terimakasih banyak

    Reply
  165. Pandji Victory

    Selamat pagi dok saya mau tanya,
    mata sebelah kanan saya di bagian hitam nya terdapat bercak putih seperti serpihan sesuatu bentuknya tidak beraturan rasanya seperti mengganjal di mata terkadang mata mengeluarkan air mata, namun sulit dihilangkan sudah saya coba dengan tetes mata dan tetes mata yang mengandung antibiotik namun tidak hilang juga, pengelihatan saya tidak terganggu sama sekali namun terasa mengganjal saja ketika di kedip kan
    apakah itu penyakit dok?

    Reply
  166. rahimi abdullah

    kalau sakit mata kanan sja kena pakai cermin mata sentiasa kalau tidak tak boleh fokus apa puncanya.rasa berurat dimata dan otak denyut sentiasa adakah kerana saraf mata.t.k

    Reply
  167. Reyhan

    Mau tanya Dok

    Klu mata nya terasa gatal & sllu berkedip” tp mata tdk merah knp ea dok
    Sdh d periksa k spesialis mata kt nya tdk apa” cmn gatal biasa tp kok blm smbh ” mlh msh terasa gatal” .

    Gmn cr penangan nya N apa obat nya ???
    terima kasih bnyk

    Reply
  168. andre

    dok mw tanya kalw awalx mata merah sebelah terus terasa menusuk serta bengkak di bagian yg dekat dengan kelenjar air mata, lalu menular ke mata sebelahnya itu g mana ya dok penyembuhannya?

    Reply
  169. Tiara Retnali putri Angguningtyas

    mata saya berwarna merah sebagian merahnya itu seperti darah memang nya ini terkena penyakit apa ya dok

    Reply
  170. elma

    dok, saya mau tanya, kenapa yaa mata kanan saya perih, kadang kalau melirik, mata saya terasa di tekan/ditarik syarafnya, tapi mata saya tidak memerah.
    Lalu saat sedang bangun tidur, pinggang dan bahu saya di tarik ke atas, tapi tidak bisa di tarik lagi

    Reply
  171. roman

    kelopak mata saya yang kiri bagian bawah seperti bengkak kecil dan agak sakit. tetapi mata sehat dan tidak ada masalah , hanya saja kelopak mata saya yang bengkak. itu di sebabkan apa?

    Reply
  172. ati

    adik saya menderita sakit mata ..pada kornea hitam dimatanya terdapat bintik putih.. dan wrna mata menjadi.memerah.. dan lama kelamaan bola matanya mulai mengecil..kira kira itu skit ap dan apa bisa diobatin

    mhon dijwb

    Reply
    • alqodr

      kemungkinan gejala katarak atau sakit mata lainnya
      kami sarankan menggunakan obat mata s lutena
      insya allah bisa membantu dalam pengobatan mata adik anda

      Reply
  173. iman carraz

    saya mau bertanya mata saya sering gatal dan sakit jika di gosok mata saya bertambah sakit bagaimana pendapat dan saran bapak?

    Reply
    • alqodr

      saran kami jangan terlalu sering menggosok mata anda,,,
      usahakan untuk mengobati segera mata anda

      Reply
  174. kyra

    Assalammualaikum sy nk tanya di dalam kelopak mata sy di bahagian bawah mata terdapat beberapabintik bintik berwarna putih .kadang kadang mata sy menjadi kabur nk skit seperti masuk habuk.. Adakah ia merbahaya ?

    Reply
    • alqodr

      waalaikum salam .,.,, untuk permasalahan mata yang anda alami kami sarankan untuk menangani dengan segera
      untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi kami di no telp 081318619004

      Reply

  175. Mata saya sebelah kiri ada sediri benjolah pada kornea mata warna putih di pinggir bola mata warna hitam. dan jika malam sering gatal merah dan perih serta keluar air mata, kira2 mata saya kenapa ya ?

    Reply
  176. Salwati

    Ingin bertanya iaitu anak saya 9 tahun pernah sekali keluar titisan darah/titisan berwarna merah daripada mata. Dia tidak merasa sakit atau gatal. Cuma sekali sahaja perkara ini berlaku. Apakah penyakit ini dan adakah serius atau tiadak.

    Reply
  177. Ulfa puji lestari

    Mau tanya …
    Mata saya habis bangun tidur yang sebelah kanan bengkak , berair , tp merah hanya di selaput tidak di kornea , mata saya hanya bengkak tidak ada benjolan atau bintik , tp serasa mengganjal .
    Apa yg mmbuat mata sya seperti itu?
    Bgaimana cara menanganinya ?
    Saya mohon utk di jawab

    Reply
  178. Detta Anugrah Henny

    kelopak mata saya yang kiri bagian bawah seperti bengkak kecil dan agak sakit. tetapi mata sehat dan tidak ada masalah , hanya saja kelopak mata saya yang bengkak. itu di sebabkan apa?

    Reply
    • alqodr

      mungkin itu terjadi karena virus atau hal lain bu,,,saran kami lebih baik di konsultasikan kepada dokter di tempat anda

      Reply
  179. dina marlia

    Mata ibu saya minus hampir 20, beberapa waktu lalu beliau kecelakaan dan dokter bilang kalau minus ibu saya bertambah. Akhir-akhir ini ibu saya mengeluh, didalam matanya terasa keruh dan seperti ada sesuatu yg bergerak didalam matanya. Apa itu akibat dr pertambahan minus? Atau gejala timbulnya katarak?

    Reply
    • alqodr

      karena minus sudah sangat tinggi sekali kemungkinan banyak bu,,,,
      kami sarankan mulai melakukan terapi pengobatannya

      Reply
  180. Yosevina

    Morniiing..

    Saya mau bertanya.. pada bola mata saya yg berwarna putih timbul satu bintik berwarna putih (lebih ke off white warnanya). Bintik tersebut terdapat pada kedua bola mata saya. Apakah hal tersebut berbahaya? Saya sama sekali tidak mengalami gangguan penghlihatan.
    Kemudian, pada saraf mata saya terkadang suka berwarna merah. Apakah hal tersebut dipengaruhi oleh terlalu seringnya mata saya terkena cahaya laptop dan gadget? Karena jika saya hitung-hitung, dalam sehari mata saya beristirahat hanya 5 sampai 6 jam. Adakah pengaruh buruk untuk hal tersebut?
    Terimakasih sebelumnya.. ^^

    Reply
    • alqodr

      iya kemungkinan mata anda terlalu capek dan terlalu sering kontak langsung dengan blue light
      alangkah baiknya anda mengurangi aktifitas yang terlalu lama kontak dengan laptop dan komputer
      perbanyak juga mengkonsumsi sayuran dengan warna cerah

      Reply
  181. julmi

    asslmualaikum.. pak, pada bgian bola mata saya yg hitam di tepinya ada garis putih pak..
    apa nma pnyakitnya dan cra pengobatannya ?
    wassalam

    Reply
    • alqodr

      waalaikumsalam wr.wb
      untuk lebih jelasnya bapak bisa hubungi kami di no telp 082114087777

      Reply
  182. dhivan

    mata saya merah. seperti ada yg menganjal. badan panas dingin. kepala pusing. itu cara ngobati y bagaimana ya..?

    Reply
    • alqodr

      untuk solusi dari kami pakai nutrisi herbal s lutena pak

      Reply
  183. ade sopian

    dok,mata saya aga sipit sebelah. awalnya mata saya yang agak sipit itu sakit mata merah pas udah sembuh jadi dini deh sipit sbelah. itu kenapa ya dok?

    Reply
  184. unhy

    mau tanya..
    mata saya sering timbul jerawat bernanah gitu.,dan itu terjadi apabila saya sering tidur terlalu larut malam atau dalam keadaan mata udah ngantuk berat tapi masih dipaksa melek.
    terus kadang juga mata saya tiba2 sakit luar biasa kayak habis ditonjok gitu dan serasa bengkak padahal terlihat normal untuk orang yg melihatnya.
    itu karena apa yaa? dan gimana cara mengatasinya?

    trima kasih.

    Reply
  185. nanda aprilia i

    dok. kalau d pinggirnya bola mata yang item” itu ada selaput putihnya di pinggir dan itu mengakibatkan kedua matanya menjadi merah itu jenis penyakitnya apa ? dan apa yang harus dilakukan supaya sembuh??

    Reply
    • alqodr

      untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi langsung admin kami di no telp 082114087777

      Reply
  186. Ika

    Dok mo nannya dok anak saya berumur 3 minggu lg sakit mata dok, udah beberapa harini , n smlm ngeluarin setetes darah dok saya takut kenapa kenapa dok, kira2 anak saya sakit mata jenis apa? N obatnya apa dok

    Reply
  187. thing

    saya mau tau qmna cara pnanganan mata saya sis,,,,, mohon bri aku jl tuk pnyembuhannya,,,, mataku da putih,,,,, pertama sakit,,qa bsa liat sinar matahari,,,,,,, kta dok invksi,,,,, 4 hr sakit uda bernanah mnutupi bola hitam tolong bri aq info di nmor ini pak,,,,, 085277485999

    Reply
  188. lisa chandani

    Kalo misalkan dimata putihnya terdapat titik/benjolan kecil berwarna putih dekat dengan yang hitam,terasa sakit,dan mata jadi merah itu kenapa yah? Awanya si gatelgatel. Terus disembuhkan dengan apa? Bahaya tidak? Makasih

    Reply
  189. Reny Kartika

    Pagi dok,sy mau tny.kenapa ya mata sy agak sensitif bila ada cahaya matahari dan lampu mobil di malam hari?mata saya akan cepat lelah,panas dan terasa seperti ada selaput seperti belek yg menyelimuti pupil.tapi jika sudah dibersihkan sepertinya tetap ada sehingga sangat mengganggu jika saya menyetir dimalam hari.penglihatan saya seperti berbayang .trima kasih dok atas penjelasannya

    Reply
  190. asti

    Dok, mata sya terasa pegal, wrna merah, kadang keluar kotoran.
    Sya pke softlane -1,75 , kerja.na d dpn kmpter seharian..
    Akibat mata sya terasa pegal, wrna merah dn kluar ktoran (belekan) itu knp ya dok?
    Dan cara mengobati atau yg hrs d hindari itu apa..
    Terima Kasih..

    Reply
  191. Tedy

    Disekitar mata saya perih dan bengkak warna merah kehitaman kenapa ?

    Reply
  192. arif

    Mau tanya kalo penggunaan obat tetes mata berbahan dasar madu dan kitolod dalam jangka waktu yang lama ada efek sampingnyakah? Terima kasih.

    Reply
  193. indah

    Selamat malam dok
    Maaf saya ingin bertanya, ayah saya sakit mata sebelah kiri.. Matanya itu ada putih2 nya setiap kali saya tanya kata beliau tidak sakit. Tetapi dulu pernah sakit dan pernah melakukan pengobatan. Saya kasihan melihat beliau. Penyebab apakah yg menyebabkan mata beliau begitu dan dapatkah putih2nya yg di kornea itu hilang dok.. Trmksh dok

    Reply
  194. naena

    dok mau tanyak anak saya umur 3th..dbawah mata sblh kanan terdapat benjola kyak bintitan..tp sudah lama dan gak mecah2..q mntak solusi untuk menghilngkan benjolan tersebut..trima kasih.

    Reply
  195. echa

    Dok , kalo sakit matanya sering datang tiapa bulan ada benjolan kadang dibawah kadang diatas kalo diliat sama kaya sariawan gitu, awalnya bengkak biasa lalu besoknya udah reda sedikit tapi pas dilihat ada benjolan putih dibaliknya kira kira itu kenapa yah ?? datang nya tiap bulan kadang sblh kiri kadang kanan ato bisa juga tiap 3bulan pasti mata saya udah bengkak lagi gitu kenapa yah gitu thanks before

    Reply
  196. eka zuliana

    saya sakit mata pada mata sebelah kanan saya pas kornea nya terdapat benjolan putih. kadang mengeluarkan air mata, pengelihatan pun kabur. kadang terasa pusing di sekitar alis.
    apakah bisa di sembuhkan.?

    Reply
  197. Kharisma Riyadi

    Dok, penyebab mata keruh/kuning dan dipinggir bulat hitam pada mata ada garis kuning dan putih,juga banyaknya urat pada mata itu kenapa ya?

    Reply
  198. fithri

    dok.. saya mw tanya sdh 2 pekan ini sebagian putih di kedua mata saya merah… sdh saya beri obt tetes mata setiap hri.. tpi merahnya hanya berkurang sesaat setelah ditetes.. disini saya tdk merasakan perih, gatal dn tidak belekan..
    apa mungkin ini penyakit serius?? krna sdh 2 minggu tidak kunjung hilang… tpi kenapa saya tdk merasakan hal yg negativ dri mata merah saya ini, selain perasaan tdk nyaman…

    Reply
  199. biru

    Dok, kadang2 mata saya seperti melihat kaca2 pecah. Kalau tutup mata lebih jelas kaca2 pecahnya sebelah kiri. Mohon info gejala sakit apa ini. Tks.

    Reply
  200. yulia

    Malam dok..
    Umur sy 24 th, Saya mau tanya di mata sebelah kanan dekat pupil memerah tapi yg disebelah kelenjar air mata tidak merah dok…terkadang juga terasa panas diarea tersebut.itu kenapa ya dok?Berbahaya atau tidak dan apa yang harus saya lakukan untuk menyembuhkannya..terima kasih

    Reply
  201. Pak Sigit

    Terima kasih infonya. Smga pahala menalir untuk Panjenengan.

    Reply

  202. minus pada mata saya bertambah setiap tahunnya. gimana caranya biar normal kembali ya. terima kasih.

    Reply
    • alqodr

      kami sarankan konsumsi s lutena bu,,,,sudah banyak testimoni sembuh dari mata minus,,,,semoga bermanfaat

      Reply
  203. resi wulandari

    saya mau nanya ni dok,tdi siang mata saya gatal,karna saking gatalnya saya gosok pake tangan,gatalnya pun tak hilang2,saya kasih obat tetes mata,tpi kok jadi malah bengkak disekitar putih mata,tapi sampai sekarang penglihatannya ngak terganggu tpi rasanya mengganjal gitu dok,saya mnta solusi sama dokter apa yg harus saya lakukan biar daerah putih mata saya ngak bengkak lagi…
    thank’s

    Reply
    • alqodr

      kami sarankan menggunakan suplemen keshatan s lutena dan beberapa terapi lainnya,,,,untuk informasi lebih lanjut bisa langsung konsultasikan ke kami di no telp 0821 1408 7777

      Reply
  204. aisyah

    dok saya mau tanya, kelopak mata saya bagian bawah muncul benjolan . jika ditekan sakit. mengeluarkan cairan seperti nanah. Apakah itu berbahaya bagi mata saya atau tidak, seperti apa cara penanganannya?

    Reply
  205. ANIKE

    Anak saya usia 18 bulan, sudah 1 bulan ini ada putih-putih di bagian warna hitam mata sebelah kiri. Awalnya anak belekan kmdn timbul warna putih itu (sperti lodok) di bagian warna hitam mata ternyata tidak hilang-hilang dan sekarang berubah jadi warna agak kecoklatan dan mata sebelah kanan juga timbul bintik putih juga. pengobatan saleb dan tetes mata sudah dilakukan. Apakah itu berbahaya???

    Reply
  206. Kris

    Mata saya sebelah kanan ngga normal. Juling ke kanan. Tapi ngga bisa untuk melihat. Kalo mata kiri ditutup, mata kanan cuma bisa melihat gerakan2 aja, gelap banget.
    Sedangkan mata kiri saya, rabun jauh. Tapi anehnya tidak bisa dibantu dengan lensa apapun. Terlihat sama aja. Udah sejak di SD, sampe sekarang saya 22 tahun…bagaimana penanganannya? Dan kira2 brapa biayanya?

    Reply
    • alqodr

      untuk solusi dari penyakit mata yang bapak alami kami menawarkan pemakaian S Lutena,,,,
      info bisa hubungi admin 0821 1408 7777

      Reply
  207. Suhaimi

    Dok,mau tanya kalau ada warna putih di sekitar bola mata hitam.
    Itu penyakit apa dok??
    Bagaimana cara mengobatix!!
    Mohon bantuanx dok.
    Mksh

    Reply
  208. hartiani

    dok, saya mau bertanya..
    mata saya sebelah kanan sejak kemarin terus berair tapi tidak sakit, tidak juga merah dan tidak ada kotoran yang menyertainya.
    mohon penjelasannya

    terima kasih

    Reply
  209. Jericho

    Sya mo tnya nih dok, sy pria berusia 43 th, baru aja dlm 1-2 hari ini mata kanan sya sering berair, tpi mata sy tdk gatal hnya merah sdikit pd sudut mata, sya rasa kurang nyaman krn sering berair dn kluar air mata tp hnya sdikit, pandangan sy tdk kabur, wlaupun mata sy sdh rabun dkat +1 krn usia. Pertanyaan sy, sya mnderita sakit mata apa dok? apa terkena radang atau hnya debu, krn sy adalah pengguna speda motor. Demikian dok, mohon pencerahannya dan sarannya, obat apa yg perlu sy konsumsi, trimakasih sblumnya dok.

    Reply
  210. Suhaimi

    Sore dok,pernah 5 buln kmren saya periksa kespealis mata katax di sekitar tau yg terdpt d bola mata hitam tu krna ac,sinar mathari,debu tau pun bekas sabu n air sampo pas mandi
    Mkx terbntuk seperti daging warna putih d. Sekitr mata hitam.

    Tp dok,saya khawatir karena daging yg putih tu semakin lama dia makin ingin menutupi bola mata hitam

    Reply

  211. Malam dok,saya mau tanya,ibu saya saat ini sedag sakit mata sebelah kanan,gejala nya selaput mata petih merah sekeli,sakit nya hinga ketelinga,juga bengkak di kantong mata nya,itu apa penyedadnya & mohon sulusi nya dok….?

    Reply
  212. yuni

    Paggii dok. Mauu konsul nii. Mata saya sebelah kanan beberapa hari ini sakit dibagian pojok. Dan saat ini bengkak. Ʊϑåђ saya kompres dengan air hangat, saya kasih obat mata tetapi tak kunjung normal lagi. Kira” ini kenapa Ɣå媪 dok?? Dan untuk mengatasinya bagaimana?

    Reply
  213. iwan

    Assmqum pa doktr. Bapa saya amalnya kena jepretn karet yg ngiket bras dimtr.smggu gpp.ketika kelilipn mlmnya mata sakit. Sampe skrng mata kanan gak bisa melihat.sya mhon ksh prtolgn yg patsi bsa smbuh shat lg mata bpa sya.

    Reply
  214. Mega

    Klo misalnya mata nya merah seperti ada darah gtu dibagian skleranya bagaimana? Tapi kata ayah saya tidak sakit hanya saja setengah sklera bagian dalam di mata kanan nya berdarah dan di samping kornea mata seperti ada serat2 berwarna putih agak menonjol tapi krena ada darah jd tudak terlalu terlihat, darahnya tidak keluar seperti mata merah tapi merahnya seperti darah bukan spt mata merah biasa, bagaimana ya itu? Terima kasih, mohon sekali dijawab hari ini :(

    Reply
  215. putri

    Dok di ujung mata sebelah kanan saya yg dekat hidung kadang suka nyeri kenapa yah ?

    Reply

  216. Pak dok saya mau tanya di mana saya ada keputihan di bagian tengahx setelah periksa kata dokter mata saya sudah terinfeksi..mula-mula sejak kesil umur 1 tahun mata saya pertama merah atau mata merah kemujian beruba menjadi warna putih di tengahnya. Tolong dok sulusinya makasi

    Reply
  217. susanti dhewi widyasari

    maaf sy mau tanya mata sy penglihatannya kadang-kadang seperti ada garis-garis datar dan sesudahnya sy mengalami sakit kepala hebat ada apa ya dok ? tidak sy apa2kan sembuh sendiri. tp kalau datang gejala seperti itu sy merasa terganggu. mohon jawabannya. trims

    Reply
  218. papa vio

    Dok, mau tanya

    Mata saya kadang-kadang/sering rasanya seperti habis bangun tidur, jadi seperti kurang jelas kalo melihat sesuatu, kalau saya cuci dengan air agak lumayan jelas lagi, tapi beberapa saat kemudian akan berulang lagi.
    Jenis penyakit apakah ini? boleh saya tau obatnya?
    Apakah karena saya sering minum kopi? 2 cangkir sehari sih, usia 41th
    Saya sudah menggunakan kacamata +0.5 kiri kanan

    Terimakasih tanggapannya

    Reply
    • jerry

      Mata kiri saya sudah empat belas hari rasanya seperti habis bangun tidur, jadi seperti kurang jelas kalo melihat sesuatu (bercahaya ketika melihat sinar), kalau siang sudah semakin jelas lihatnya. Jenis penyakit apakah ini? boleh saya tau obatnya?
      sebelumnya aku nyetir mobil 16 jam siang s/d malam tidak pernah tidur….apakah karena pengaruh sinar lampu mobilnya ?
      umur saya 33 tahun
      Terima kasih untuk tanggapannya dok!! gbu

      Reply
  219. Stevanie

    Dok,mau nanya mata saya sebelah kiri ud 1tahun lebih ga sembuh awalnya karna soflens jd iritasi jadinya urat2 mata jd merah dan tiap bangun pagi mata bengkak seperti mau keluar dr kelopak mata and berair..uda konsul ke dokter mata tp katanya syaraf tidak terganggu,dikasi obat tetes dan antibiotik merahnya agak lumayan hilang,tp tidak benar2 total menyembuhkan,,cuma tidak bs kena obat tetes mata yg efeknya pedih..pasti langsung bengkak lg..and sampai sekarang masi bengkak and urat2nya makin byk yg merah..tidak mengganggu penglihatan tapi tidak nyaman karna selalu terlihat bengkak..ini bola matanya yang bengkak dok,jd kantong matanya besar..dan skarang jd sensitif tiap matanya letih ato saya cape pasti begitu bgn pagi mata kiri bengkak lagi,,tlg solusinya dok,,thanx a lot..Gbu..

    Reply
  220. eya

    dok aku mau tanya..temenku iti di bagian ujung mata yg deket hidung ada bintik hitam gitu kira2 apa ya… soalnya matanya itu ada benjolan di kelopak mata tapi gak sakit

    Reply
  221. yoga

    dok, pada bagian putih mata kanan saya seperti ada selaput. tapi kondisi lainnya normal saja, seperti tidak sakit, tidak gatal, dll. hanya ada semacam selaput di bagian putihnya saja, lalu bagaimana cara mengobatinya? terimakasih

    Reply
  222. nilam

    Saya mau tanya dong udh 3 hari mata sy merah dan jd sipit sebelah tapi ga sakit dan ga gatal. Itu knapa ya? Kira2 parah ga?

    Reply
  223. intan

    saya juga terkena gejala seperti itu, kira kira penyakit apa ya??.. apakah anda sdah tau itu pnyakit apa??

    Reply
  224. wida

    Dok, saya mau tanya,

    Nama lain dari penyait mata “putri gium” apa ya dok. Penanganannya seperti apa dan resikonya apa jika tidak ditangani segera?

    Terima kasih

    Reply
  225. Irham

    Di mata saya setiap ada cahaya matahari seperti terlihat bayangan bintik bintik lingkaran hitam yan saling berhimpit.
    Cara mengatasinya gmana dr ?

    Reply
  226. desy

    dok mau tanya kalau mata sakit pada saat malam hari pada saat tidur, keluar air mata terus menerus dan mata merah, mata seperti ditusuk-tusuk, perih sekali, itu kenapa ya dok? makasih

    Reply
  227. Annisa zahra(anza)

    Mata saya yang sebelah kiri kelopak mata bagian atasnya sakit dan bengkak,tapi tidak merah sama sekali hanya nyeri saat ngedip dan penglihatan saya juga jadi sperti ada kabut yang menghalangi..itu kenapa ya..tolong saya pa/bu sakit ini sangat mengganggu saya

    Reply
  228. tyarsaking

    Ass dok…hari ini mata seblah kanan sakit,keluar air terus,sy tidur jam 5 subuh dan bangun jam12 siang krn begadang dan mata terasa terganjal dan terus keluar krn air mata, perna juga ter jadi sekitar 3 bulan yg lalu gejalanya sama pas bangun mata terasa sakit.mohon jwbnya dok.trima kasi.

    Reply
  229. adinda

    Mata kanan saya tumbuh bintik seperti jerawat atau bintik berisi air,,, di dekat bola mata , terasa nyeri, dan urat – urat mata dekat bintik tersebut sedikit merah tetapi samar – samar
    Kira – kira gejala apa dan bagaimana cara penanggulangan nya?

    Reply
  230. yulifah

    Selamat siang.. sebelum bertanya, saya ada sedikit cerita “dalam beberapa minggu kemaren saya tiap malem nangis selama 3hari, dan sekarang mata sebelah kiri saya ada semacam gangguan yaitu bola mata sedikit menonjol & kelopak mata sedikit bengkak” kira-kira ini karna terlalu banyak menangis atau ada sakit di mata saya dok,? terimakasih

    Reply
  231. yenny

    dok mo tanya…mata ank saya 2 hari lalu terbentur mainan dan mata bagian dalam ada warna merah seperti darah gitu.kira2 gimana penanganannya?trima kasih

    Reply
  232. dil

    Assalamualaikum dokter… Mata kiri saya terus menerus gatal kelopak mata kiri saya pun terkadang gatal.. Kadang kadang saya suka menggucaknya sekarang dibawah kelopak mata kiri saya berdenyut2… Jenis penyakit apa ya dok berbahaya tidak dok? Kemudian solusinya bagaimana dok?

    Reply
  233. nano

    Awalnya dibagian tengah kornea mata saya ada luka seperti luka sayat ( sebesar rambut panjang kurang dari 0,5 cm ) tapi lama lama luka tersebut menjadi noda putih bahkan ukurannya lambat laun sedikit membesar dan yang lebih parah lagi sudah hampir 2 minggu mata saya pernah kelilipan sedikit abu rokok sewaktu mengendarai motor, spontan saya kucek, akibatnya sampai sekarang mata saya menjadi merah bahkan sampai sakit kepala sebelah. Sudah diberi obat tetes mata tapi tetap tidak sembuh. Pertanyaannya jenis penyakit apa kedua gejala penyakit mata saya dan bagaimana cara mengatasinya. Terima kasih.

    Reply
    • alqodr

      mungkin sakitnya karena iritasi,,,,saran kami jangan terlalu dipaksakan dengan obat tetes mata apalagi tanpa resep dokter,,,
      solusi dari kami dengan menggunakan s lutena

      Reply
  234. aini wisma sunaryo

    Dok saya mau tnya, sdh 2 hri ini bgian ujung kulit dibagian mta saya sakit apa lgi klau lgi kedip2 psti sakit, klau blh tau itu gra2 apa ya

    Reply
  235. muchlis

    Assalamu alaikum..
    Mau nanya …
    Mata sebelah kiri saya pupilnya melebar..
    Kira kira..itu berbahaya..terus..apa itu sejenis penyakit mata. Mohon bantuannya… terimakasih

    Reply
  236. Tisa

    Mau nanya,,tadi pas papa saya sedang bekerja tiba2 matanya terkena semen dan terasa sangat sakit dan ngga bisa dibuka kalau boleh tau cara mengatasinya gimana ya?

    Reply
  237. nabuya

    Assalamualaikum dr. Saya berumur 54 tahun. Saya ada penyakit hyper
    tyroid. Pembedahan telah dibuat pada tahun 2005. Baru-baru ni saya telah mengalami sakit mata sebelah kiri. Sakit dirasai ketika cuba membuka mata ketika bangun tidor. Kelopak mata sukar dibuka. Saya terpaksa ambil masa membukanya. Berbeza dengan mata sebelah kanan, saya tidak mengalami masalah untuk membukanya. Penglihatan mata saya memang rabun, yakni rabun jauh dari tahun 80an, sebab saya bekerja disebuah kilang yang menggunakan mikroskop selama 2 tahun. Mula dari situ saya mengalami masalah rabun jauh, tetapi saya tidak menggunakan cermin mata sehinggalah tahun 2000. Apakah jenis sakit mata yang saya alami. Mohon cara atasinya. Terima kasih.

    Reply
    • alqodr

      sakit mata yang anda derita karena anda terlalu sering menggunakan mikroskop
      untuk solusi dari kami baik menggunakan S Lutena,,,,
      Insya Allah bisa membantu Juga dalam pengobatan Tiroid nya,,,,
      karena kandungan nutrisi alam yang terkandung dalam S lutena sangat bagus untuk kesehatan tubuh

      Reply
  238. alissa

    salam
    admin .. just nak tanya kalau sakit mata yang semakin nampak tersembur kluar n than ianya nampak mcm seolah-olah semakin membesar ….. apa perlu di lakukan adakah ianya memerlukan rawatan lanjut dr hospital pakar @ ianya boleh pulih dgn sendirinya jika kita merawatnya dgn kaedah lain ?? dan apakah jenis rawatan dan penyakit tersebut?
    sila bg feedback dan keterangan lanjut secpt mungkin….
    kerjasama amat lah di hargai.. sekian
    terima kasih

    Reply
    • alqodr

      kalau sakitnya terus2an kami sarankan melakukan cek terlebih dahulu di Rumah sakit.
      untuk solusi untuk maintance dari kami dengan menggunakan Nutrisi makanan S lutena
      insya allah sangat bagus untuk mata anda

      Reply
  239. aghni Hanif

    Dok, mohon jawabannya ya :)Semenjak smk sekolah dr jam 7 sampe jam 4 jd erpaksa ngerjain pr malem . Blm lg kalo ujian, semenjak itu mata aku tiba2 sakit buat berkedip kebesokannya kelopak mata dalemnya merah banget terus gede . Udah 2x dok saya gini . Saya coba kompres pake es, aga ngurangin bengkaknya . Itu kenapa ya dok . Terus gimana caranya biar cepet hilang bengkaknya

    Reply
    • alqodr

      di bawa istirahat saja mas,,,,
      dan konsumsi banyak buah dan sayur,,,,juice buah juga bisa

      Reply
  240. ayi nur

    assalamualaikum…
    dok saya mau nanya … mata saya sering sakit di bagian kiri terus merang di pinggiran mataitu disertai dengan sakit kepala..tegang leher blakang dan pegal di bawah mata itu knapa ya dok ….apakah penyakit itu parah

    Reply
  241. nony

    dok numpang nanya nih,istri saya mengalami sakit mata disebelah kanan seperti ditusuk tusuk jarum dan sering terasa pada saat menjelang malam.kira kira jenis penyakit mata apa ya dok dan kira kira obatnya apa dok….???

    Reply
  242. nasa

    Dok mau tanya,ujung mata saya yang dekat hidung didalamnya dagingnya membengkak jadi merah dan gatal.kalau dikasih salep akan baikan tapi jika kena air, debu akan kambuh gatal dan bengkak lagi.ini kenapa ya dok ? Cara penanganan nya bagaimana ? Terimakasih

    Reply

  243. dok mata saya kadang2 blur atau kabur kabur saat saya sedang mncatat, saat setelah menctat dibuku stlh itu mlht lg ke papan tulis, pdhl sya dduk sdh pling dpn dikelas, knp ya dok?

    Reply
  244. Agus Susanto

    Assalamualaikum Dok,

    Dok saya mau untuk jenis penyakit mata yang di alami oleh anak saya berumur 5 tahun, di bagian dalam kelopak mata bawah terdapat bintik putih yang semakin melebar, dan menyebabkan agak bengkak dibagian kelopak mata bawah, apakah jenis penyakit tersebut dok? dan bagaimana cara menanganinya? apakah butuh untuk di operasi? terima kasih mohon jawabannya

    Salam,
    Agus S

    Reply
  245. Peniadts

    Umur 16 th , aaya sering mengalami skait mata di sblah kanan , dulu pernah sakit tapi mata tidak merah , terasa berat , membengkak sendiri , saya hanya pakai obat tetes mata lama kelamaan hilang , namun kini ,muncul lagi , sakit apa ya itu?

    Reply
  246. ulil amrotin

    assalamualikum wr.wb
    saya mau nanya mata sebelah kiri saya di bagian tepi bola matanya terdapat bintik putih itu knapa ya?bahaya tidak?

    Reply
  247. fajar triyono

    dok mata sebelah kanan saya merah, berair, gatal, peka terhadap cahaya, dan ada yang mengganjal serta untuk melihat kabur dikarenakan tekena pentalan serabut pada mesin gerinda dan terdapat seperti bekas tusukan kecil pada mata berwarna putih mohon sarannya????

    Reply

  248. Dokter, sejak SD mata saya minus…saat ini 42 thn sudah bertambah dengan silinder, tapi minus tetap bertambah, kalau baca sudah tidak nyaman padahal sudah ganti kacamata, saya juga penderita sinus alergi, mohon bantuannya, kata dokter saya mestinya minus sudah berkurang seiring jalannya usia, tapi kok tetap aktip ya. Saya juga masih aktip pakai komputer. Mohon sarannya. makasih

    Reply
    • alqodr

      selamat siang ibu fenny
      untuk solusi dari kami adalah dengan menggunakan nustrisi herbal S LUTENA, insya allah kandungan dari product ini sangat bagu untuk membantu dalam pengobatan penyakit mata ibu,,,dan mudah2an juga sekaligus bisa membantu pengobatan penyakit sinusitis yang ibu alami

      Reply
  249. puryono

    Slamat sore dok,saya mau tanya di bola mata putih saya ada bintik putih agak ke kuningan tepat nya persis di sebelah bola mata hitam,itu tanda2 jenis penyakit mata apa dok???berbahaya tidak dan gimana cara mengatasinya???trimakasih.

    Reply
  250. siva

    misi dok maaf ganggu saya mau nanya kenapa sih mata saya suka gatal dan selalu kemerahan dibagian
    kelopak mata dan kantung mata bengkak,berair,mengeluarkan kotoran(belekkan 2,minggu lebih),disertai pilek yang
    lebih dari 2 minggu kadang pileknya warnanya agak sedikit kecoklatan dan disertai darah.makasih dok

    Reply

  251. mata saya terasa perih salah satunya sebelah kiri dan menjadi merah saat memakai soflens,,itu kenapa ea??

    Reply
  252. joni s

    Selamat Sore dok. saya mengalami sakit mata ini hampir 5 bulan, awal terjadinya saat saya bangur tidur pagi hari, pada fokus pandangan saya ada bulatan gelap keabu-abuan sebesar uang logamn Rp. 25, sekitar seminggu lebih ulatan tersebut membesar sehingga menutup pandangan saya pada mata sebelah kanan, sehingga pd akhirnya sebulan saya kontrol ke dok. spesialis mata, penyebabbya belum ditemukan jg, pd kontrol kedua saya mqata saya dironsen, dan ternyata memeang ada ngangguan pd mata saya tersebut, dokter bilang terjd pecah pembuluh darah dimata, singkat ceritanya, sekitar sebulan lebih mata saya sebelah kanan tersebut mulai memerah, bengkak, terasa sakit sampai ke kepala, dan sampai sekarang saya masih blom bisa melihat dok. tpi sakit udah berkurang, tlng penjelasannya dok. guna penanganannya, tks.

    Reply
  253. Willybald Olin

    Anak saya opersi katarak setahun yg lalu, kemudian dilakukan ronsen mata karena jarak pandang dari mata yg di operasi hanya sekitar 2 meter, hasil ronsen yg di lihat dari depan terdeteksi bahwa ada semacam bintik putih d tengah bola matanya, dr samping terlihat semacam benang putih dr retina ke pangkal syaraf mata, kata dokter yg memeriksa itu semacam tali pusar yang harusnya pd saat lahir terlepas tp yg ini masih menempel, apa artinya itu dok ? saya g tega kalo harus liat dia menjalani opersi lagi, adakah cara lain agar benang putih tsb bisa hilang?

    Reply

  254. Dok…mata kiri saya pas bola mata putihnya ada benjolan dekat kornea hitamnya mulai terasa sakit dan perih …kadang gatal…jenis penyakit apa ya dok..dan obatnya apa? Karna benjolan itu makin melebar kebagian sisi kornea hitam…makasih dok sebelum nya

    Reply
  255. sim

    dok kornea mata saya mengecil karna terlalu lama memakai softlens, bagaimana cara mengembalikan kornea mata saya agar ukuranya kembali normal? saya sudah 2th memakai softlens

    Reply
    • alqodr

      INSYA ALLAH BISA DENGAN MENGKONSUMSI S LUTENA BU

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>